Gigit Curhat: Sepuluh, Sebelas, Dua Belas! Aaa! Kelewataaan!

Tahun 2012. Di tahun ini, sebenernya banyak banget tanggal yang kepingin Gigit jadiin waktu rilis buat karya-karya Gigit. Terutama banget, novel-novel yang udah dalam antrian.

Tapi, Tuhan berkehendak lain. Semua yang Gigit rencanain buyar. Semuanya ancur berantakan. Dan, inilah kisahnya.

Awal Tahun 2012

Semua berawal memasuki tahun 2012. Di bawah tekanan kegiatan lain, nyaris banget novel VIA Bagian Pertama nggak bisa rilis. Beruntung banget, novel episode kesatu dari trilogi VIA itu akhirnya bisa Gigit keluarin di tanggal 21 Februari 2012. Sebenernya, agak melenceng dari jadwal sebelumnya di bulan Januari.

Setelah episode kesatu itu berhasil rilis dengan selamat, Gigit pun ancang-ancang buat ngerilis episode kedua empat bulan kemudian, disusul episode ketiga alias terakhir lima bulan setelah episode kedua. Tanggal rilis buat episode terakhir itu, ya, tanggal sekarang ini, 10 November 2012, 10-11-12!

Pertengahan Tahun 2012

Tapi, selepas itu Gigit malah lebih fokus ke Ujian Nasional. VIA Bagian Kedua sama sekali nggak bisa Gigit sentuh. Padahal, akan banyak banget perombakan di sana-sini. Akan banyak banget yang berubah dari yang sebelumnya pernah ditampilin dalam draft. Alhasil, tanggal rilis di bulan Juni pun amblas. Amblas seamblas-amblasnya.

Nggak sampai di situ aja. Kegagalan rilis episode kedua rupa-rupanya berdampak sistemik. Banget-banget sistemik. Udah mirip kasus bank yang pernah ngetren beberapa tahun lalu. Gimana nggak? Kalo Gigit nggak bisa ngeluarin episode kedua, gimana episode ketiga bisa keluar? Kalo Gigit aja nggak bisa beresin VIA, gimana novel lain bisa Gigit kelarin juga?

Dan…, angin-anginnya kesibukan yang udah nyekek Gigit sejak awal tahun, bakal beranak-pinak sampe akhir tahun.

Whaaaaat?

Akhir Tahun 2012

Everything changed. Jujur, Gigit udah nggak bisa ngejar target lagi. Semua yang udah kesusun muluk, terpaksa Gigit biarin ancur, lalu Gigit susun lagi satu-satu.

Nggak akan ada episode VIA yang lain bakal rilis di tahun cakep ini. Alur rilis semua novel yang Gigit kerjain semuanya Gigit rombak abis-abisan.

Dengan sangat menyesal, VIA Bagian Kedua mungkin baru bisa Gigit publikasiin paling cepet di medio 2013. Selain itu, Gigit blank. Gigit…, Gigit nggak bisa mikir lagi.

Gigit pernah dapat protes karena VIA keluarnya sepotong-sepotong. Dan, Gigit harus siap buat dapat protes lebih keras karena keterlambatan ini.

Gimana, dong, Nasib Ultah GDD?

Ihiks!

Padahal, ultah GDD bakal jatuh di tanggal yang cakeeeeep bener. Ultahnya yang ketiga ini bertepatan di tanggal 12 Desember 2012. Tanggal 12-12-12 ini bakal susah banget nemunya, kecuali 100 tahun lagi. Itu pun kalo belum kiamat.

Untuk yang ini pun, Gigit nggak bisa janji bakal ada pesta yang meriah. Yang bisa Gigit lakuin sekarang, adalah nyatuin keping-keping jadwal yang berserakan di lantai, buat disatuin lagi di tahun 2013 yang akan datang. Semoga aja, kali ini Tuhan memberikan restu buat semuanya berjalan lancar. Tidak hanya bagi GDD, tapi juga bagi kita semua.

Mohon maaf banget buat pembaca sekalian. Mohon maaf…~.~

Iklan

Penulis: Dirgita

Dirgita itu Gigit, Gigit itu pelupa~.~

One thought on “Gigit Curhat: Sepuluh, Sebelas, Dua Belas! Aaa! Kelewataaan!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s