Gigit Curhat: Ketemu Dandang Lama

Uhui, berawal dari kegalauan Gigit. Kira-kira, mau publish apa, ya, di tanggal cantik ini? 20.12.2012 apa mau dilewatin begitu aja? Tanpa ninggalin apa-apa?

Hm…, jadilah Gigit iseng buka-buka file lama di komputer. Siapa tahu, nemu sesuatu yang dapat dipajang di akhir tahun. Siapa tahu, lho.

Hopeless

Agak hopeless, sih, sambil ngulik-ngulik data di komputer. Gimana nggak? Gigit, kan, pernah ngancurin data Gigit sendiri beberapa tahun lalu. Alhasil, karya-karya Gigit yang udah disusun bertahun-tahun lenyap, entah kapan bisa dikembaliin.

Meski begitu, tetep aja tangan Gigit ngarahin kursor ke folder satu-satu. Ngeklak-ngeklik sana-sini.

Maka…, terdamparlah Gigit di sebuah folder. Dari namanya, Gigit sadar folder itu udah cukup berumur. Tua banget malah. Folder itu selamat karena dulu, duluuuuu banget, pernah Gigit salin ke komputer lain.

Penasaran, Gigit buka. Dan, tralalala!

Gigit Ketemu Dandang

Iya, beneran! Gigit ketemu Dandang. Bukan sembarang Dandang. Dandang judul novel. Hehehe.

Diinget-inget, judul novel itu udah tua banget. Kalo nggak salah, dibuat tahun 2005. Entah kenapa, Gigit pun lupa, novelnya nggak selesai. Apa karena Gigit lebih mentingin KISAH, ya?

Au ah, gelap! Kan, ceritanya Gigit emang lupa. Hihi.

Tentang Apa, tuh?

Singkat kata, novel Dandang menceritakan seorang anak remaja, usia SMP gitu. Namanya Idang, tapi sering kali dipanggil Dandang. Kalo mau tahu kenapa, baca aja fragmennya yang udah Gigit rilis di galerianya Gigit. Nah, Si Idang punya dua temen, satu cowok satu cewek. Yang cowok pinter, yang cewek cerewet and ceplas-ceplos.

Seinget yang Gigit mampu, Dandang fokus ceritanya sederhana. Temanya keseharian gitu. Dan…. Ah, Gigit perlu refresh otak dulu kayaknya supaya bisa inget lebih detail.

Untung aja, Gigit masih bisa nemu tulisan asli Gigit tentang Dandang. Ada di sebuah buku tulis. Ngebaca buku itu, seenggaknya bisa bikin inget beberapa hal yang udah dilupain. Tapi karena udah malam, Gigit udah ngantuk, lanjut ceritanya nanti aja. Kalo masih inget besok-besoknya. Hehe.

Akhir kata, selamat malam. Silakan unduh oleh-oleh akhir tahun Gigit di GDD. Semoga berkenan. Terima kasih atas kunjungannya^^

Iklan

Penulis: Dirgita

Dirgita itu Gigit, Gigit itu pelupa~.~

One thought on “Gigit Curhat: Ketemu Dandang Lama”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s