Gigit Curhat: School Rumble yang Muter-muter

Iseng-iseng buka blog-nya Gigit…, GEDUBAAAAAAAAAAAAR! Gigit baru nyadar udah lebih setengah tahun nggak ngisi blog ini lagi. Hadeuh.

Mau cerita apa, ya? Um…?

Oh iya. Dua tahun belakangan, Gigit lagi mikir buat bikin novel seri remaja, dengan tema sekolah, entah itu SD, SMP, SMA, atau perguruan tinggi. Yang penting kisah remaja dengan macem-macem lika-likunya, terutama banget konflik asmara. Haha!^^

So, what’s the point?

Inget Cerita Lama

Entah kenapa, gara-gara itu Gigit keinget sama komik yang dulu (duluuuuu) banget pernah Gigit baca. Komiknya diterbitin di majalah komik, yang satu dari Jepang dan satu lagi dari Korea. Keduanya cerita tentang kisah komedi romantis remaja.

Tragisnya, yang dari Korea itu Gigit lupa judul komiknya. Sweet-sweet gitu, deh, kalo nggak salah. Yang ada karakter cewek pembenci cowok bernama Kang Ji Son. Dialognya yang paling Gigit inget, tuh, “Dosa disentuh cowok, hukumannya mati!”. Ancur banget. Hihi.

Beda lagi yang dari Jepang. Ntah kenapa, Gigit inget banget judul komiknya. Meski udah bertahun-tahun telah lewat

Yup, School Rumble. Itu judul yang terus aja terngiang-ngiang di kepala Gigit. Ga tau kenapa, kok, lebih mudah diinget ketimbang komik Korea itu (padahal, judulnya lebih singkat — seinget Gigit).

Om Google, Mohon Bantuannya!

Di suatu malam, waktu kuota Internet Gigit masih gede-gedenya, Gigit iseng aja ngetik “School Rumble” di mesin tukang carinya Om Google.

Nemulah Gigit sejumlah link, termasuk link ke YouTube.

Eh? YouTube? Iyup, karena komiknya School Rumble dibikin juga serial animasinya. Gigit, sih, nggak kaget coz dulu (duluuuuu) banget juga pernah baca kabar itu di Internet (waktu masih ngandelin warnet buat cari-cari bahan makalah).

Dulu dan Sekarang

Berhubung dulu Gigit cuma baca sepotong-potong, Gigit masih belum ngeh School Rumble itu sebenernya cerita tentang apaan, kecuali sekumpulan anak SMA yang aneh-aneh. Makanya, gitu baca komiknya dijadiin anime, Gigit nggak penasaran banget buat nonton.

Tapi, malam itu, Gigit kepancing sama cuplikan-cuplikan di YouTube, yang judulnya ada kata-kata “funny“-nya. Emang, School Rumble itu lucu, yah? Au ah gelap. Gigit sendiri udah lupa. Maka, Gigit pun nonton cuplikan-cuplikannya.

Dan walhasil, ga tahu itu anime emang beneran lucu, atau standar lucu bagi Gigit terlalu rendah, malem-malem Gigit cekikan sendiri sampe mules.

Penasaran! Penasaran!

Nggak cukup, ah, cuma nonton potongan-potongan gitu. Gigit pun tergoda buat nonton full series. Dan…, walla! Gigit tambah mules!

Setelah bertahun-tahun, akhirnya Gigit ngerti ini cerita tentang apa. Ceritanya tentang salah paham yang muter-muter, ga abis-abis. Kecuali dipaksain buat abis. Hihi.

Ngebobol Celengan

Karena benih-benih cinta telah tumbuh di hati Gigit (ceile bahasana), Gigit jadi ngerasa ga enak kalo cuma nonton gratis dari Internet. Sebagai fans yang baik, Gigit harus koleksi versi original-nya sebagai bentuk cinta dan dukungan. Meski pun itu artinya…, bokek mendadak.

Pesen ke Amazon lagih

School Rumble bisa dibilang anime lawas, tapi populer, tapi nggak pernah nyampe ke Indonesia. Padahal, manga ato komiknya sendiri sampe sekarang diterbitin juga sama penerbit dalam negeri.

Terpaksa, deh, pesen lagi jauh-jauh ke Amazon. Dan ntah kenapa, yang Gigit pesen duluan malah season duanya. Adoh!

dvd-school-rumble-season-2
Season Dua yang entah kenapa Gigit beli lebih dulu. Yang tengah itu box untuk season-nya, yang kiri sama kanan box DVD-nya^^

Tapi, ga apa-apa, deh. Ntar, pesen lagi season satunya. Hahai. Ssst! Tapi itu waktu tulisan ini lagi dikonsep. Tahun lalu! Hihi. Tapi sekarang, season satunya udah ada di rak CD.

dvd-school-rumble-season-1
Season satu yang kemudian datang empat bulan kemudian. Hihi^^
Ng…, Komiknya juga, deh!

Kata orang, cerita adaptasi itu kadang nggak selengkap aslinya. Makanya, Gigit juga bela-belain nyari komiknya sampe ke toko buku.

Tapih…, nggak lengkap. Seri-seri awal sama sekali nggak ada. Maklum, tahun terbitnya waktu Gigit baru lulus SMA. Jadi, mungkin udah pada abis!

Trus?

Nggak hilang akal, Gigit nyari di toko buku online. Tapi, juga banyak yang out of stock. Tapi kemudian, Gigit nemuin agan lain di Kaskus yang jualan komik. Gigit coba tanyain komik School Rumble.

Eh! Beliau punya! Asyiiiiik!^^

komik-school-rumble
Yieeei! Komiknya setumpuk! Tapi belum abis-abis juga ceritanya~.~
What’s Next?

Um…, udah dulu, deh, curhatannya. Lain kali, Gigit mau review DVD sama komik yang Gigit pesen. Siapa tahu, ada yang perlu buat dijadiin referensi. Kalo sempet, dan ga lagi bete. Hehe.

So, see you next time^^

Buat yang Kepo
Iklan

Penulis: Dirgita

Dirgita itu Gigit, Gigit itu pelupa~.~

13 thoughts on “Gigit Curhat: School Rumble yang Muter-muter”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s