Gigit Curhat: Dan, Sekali Lagi Kehilangan Nomor Tersayang

Fiuh, semua udah pada tahu kalau Flexi bakal dimatiin sama Telkom. Trus, pelanggannya dimigrasiin ke Telkomsel. Termasuklah Gigit.

Ga Percaya, Sumpah!

Kabar menggalaukan tersebut pertama kali Gigit nemu waktu dapat kabar kalo Ubuntu One bakal di-shutdown. Bonus ga nyenengin banget itu. Makanya, sebisa mungkin Gigit anggap itu kabar angin.

Tapi, tiap kali Gigit nyari kabar tentang migrasi itu, makin minggu, kok, kabarnya makin intens aja? Berarti bener, dong?

Dan akhirnya, Gigit minggu lalu dapet SMS buat upgrade nomer Flexi jadi Kartu As atau Halo. Gigit langsung bengong, antara seneng sama sedih campur aduk kayak Cappucino cincau abis di-blender. Seneng karna kabarnya udah jelas di depan mata, sedih karna bakal pisah dengan nomer lama. Hiks….

Screenshot_2014-12-11-20-12-32
Akhirnya, dapet SMS begini. Seneng, haru, duka, campur, kayak jus buah diblender jadi satu~.~

 

Akhirnya, Harus Ambil Pilihan

Cari kabar tentang upgrade Flexi jadi As, Gigit nemu angin seger yang sedikit mengobati rasa duka. Pertama, kolega masih bisa ngehubungin nomer Flexi yang lama. Trus, bakal dikasih notif kalo nomernya udah ganti baru. Dan kedua, empat atau lima angka terakhir nomer yang baru bakal mirip dengan nomer lama.

Nah! Itu dia yang dicari! Ganti nomer, tapi nomernya ga beda-beda amat. Walau bukan nomer cantik, nomer Flexi Gigit udah punya sejarah sendiri bagi Gigit.

Dan, diputuskanlah, dengan berat hati, Gigit bakal ikut program migrasi tersebut.

Tapi asemnya, Gigit sempet lupa! Itu di SMS dikasih tahu undangannya dari tanggal 3 – 11 Desember 2014. Hari ini terakhir! Tapi karna di waktu yang sama ada kegiatan lain, ingetan Gigit kepeleset. Ingetnya malah 3 – 13 Desember 2014. Adoh!

Pantes aja hari ini, di hari terakhir itu, perasaan rada gimanaaaaa gituh. Pengennya ke Telkom mulu dari pagi buat ganti nomer. Tapi, ragu-ragu. Sambil ragu-ragu, Gigit baca lagi SMS-nya, dan… DHUAAAAAAR!

Masih Sempet Nggak, yah?

Alhamdulillah, masih. Dianterin temen, Gigit ke kantor Telkom terdekat. Di sana, Gigit nyelonong masuk. Hihi. Malunya. Ternyata, harus ambil nomer antri. Aduhai.

Step by Step

Baru duduk, nomer antri Gigit langsung dipanggil. Gigit ditanyain dapet SMS undangannya nggak? Trus, ditanyain nomer Flexi-nya. Trus, ditanyain nomer ponsel lain yang bisa dihubungi. Trus, dipinta KTP asli. Dicatet, deh, sama kakak petugasnya.

Abis itu, Gigit diem aja sambil ngeliat kakaknya ngetik-ngetik di laptop, trus nge-print formulir, sama masukin kartu SIM AS ke alat khusus di atas meja. Mungkin, kakaknya lagi program ulang kartu SIM. Iseng, Gigit nanya kartu Flexi Gigit harus diserahin nggak? Soalnya, Gigit ngeliat ada formulir di meja lain ditempeli sama kartu UIM Flexi.

Kakaknya jawab, “Iya.” Dan dengan berat hati lagi, Gigit keluarin kartunya dari hape. Gigit kasihin ke kakaknya waktu dipinta. Akirnya, ditempel juga kartunya di formulir yang abis Gigit tanda tanganin.

Ga nyangka, sih, bakal cepet banget seleseinya. Dari masuk ruangan, sampe keluar, ga sampe 30 menit. Gigit udah bawa pulang kartu baru, dan harus say goodbye sama kartu lama. Ini kali kedua setelah nomer simPATI Gigit yang udah angus duluan beberapa tahun lalu. Hiks. Sakitnya, tuh, di sini…~.~

Okay, Whats Next?

Udah, deh, sedih-sedihnya. Walaupun masih sedih ini. Ditambah, Gigit harus beli hape baru. Nabung lagi…~.~

Iklan

Penulis: Dirgita

Dirgita itu Gigit, Gigit itu pelupa~.~

2 thoughts on “Gigit Curhat: Dan, Sekali Lagi Kehilangan Nomor Tersayang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s