Gigit Curhat: Aduhai, Hilang Pula yang Baru Diganti

Acem, kecut!

Baru aja seminggu Gigit curhat tentang ganti kartu Flexi jadi AS. Eh, tau-tau kartu AS hasil migrasinya ilang! Oh, nooooo!

Kronologi Kejadian

Jadi, ceritanya kartu SIM yang sekecil kuku ibu jari itu Gigit pisahin dari holder-nya. Karna waktu itu ada modem nganggur, Gigit registrasi buat Internetan paket kelelawar. Hihi.

Nah, setelah make, kartunya Gigit copot dari modem. Maklum, modemnya “milik bersama” khalayak ramai. Trus, supaya ga capek-capek nyabut dari holder-nya, Gigit masukinlah kartu SIM tersebut ke dalam…, ng…, dompet. Tapi sebenernya, Gigit nggak pengen nyebutnya dompet. Karna niat pertama beli barang (yang kayaknya dompet) itu sebenernya cuma buat nyimpen hape. Karna dijualnya waktu itu masuk kategori sarung hape.

Nah, di sinilah perjumpaan terakhir Gigit sama kartu SIM itu. Beberapa hari liat, masih ada, eh, kemudian di suatu hari ketika Gigit pengen make buat dimasukin lagi ke modem, eh, sudah ga ada, Sodara-sodara!

Gigit pun gempar. Seisi dompet (terpaksa nyebutnya begitu) Gigit keluarin, acak-acak, guyuk-guyuk, sapa tau nyelip. Eh, tetep ga ada. Ditekuk-tekuk juga ga kerasa.

Nah, dompetnya jarang Gigit masukin dalam saku. Selalu dalem tas. Gigit bongkar juga isi tas. Keluarin segala macem kabel (hehe). Eh, tetep ga ada juga.

Gigit pun terduduk lesu. Mesti gimana, dong…?

Ganti!

Yups, satu-satunya jalan, ya, dengan cara diganti. Mumpung kartunya masih aktif, nggak melewati masa tenggang. Karena seingat Gigit, kartunya bakal masuk masa tenggang pada bulan Januari 2015.

Maka, hari ini Gigit bergegas ke Grapari Telkomsel. Sambil berdoa semoga Grapari-nya ada stok kartu kosongan. Karna sepengalaman Gigit (waktu searchingsearching di Internet), ada kasus kartu pengganti lagi out of stock. Jadinya, ga bisa diganti hari itu juga. Mesti nunggu stoknya dateng.

Dan, alhamdulillah. Doa Gigit terkabul. Kartu penggantinya ready. Mas-mas yang ada di-counter cuma minta KTP, trus sibuk kelak-kelik di komputer, masuk ruangan, trus keluar lagi bawa barangnya buat disetel. Trus, disuruh beli pulsa Rp 10.000,00 di konter pulsa di situ juga. Kayaknya, semacam biaya administrasi, tapi ada timbal baliknya berupa pulsa. Ga papa, deh. Gigit emang juga lagi nyari pulsa buat ntuh kartu. Soalnya, waktu dicoba isi pulsa dari BRI Internet Banking, hasilnya error muluk! Bikin manas tak belawan!

Cuma…, Gigit lupa doa supaya orang yang ngantri nggak banyak. Begitu Gigit masuk ruangan, dapet nomor antri, langsung melongo. Ga kayak di Telkom waktu itu, baru duduk, udah langsung kena panggil. Ini, Gigit mesti melamun dulu di kursi tunggu hampir sejam. Ruaaaaameeeeeeeeee! Ga tau kenapa, tapi kayaknya banyak yang kartunya ilang ato rusak.

Alhasil, Gigit nunggu di antrian hampir sejam. Tapi begitu udah dipanggil, cuma perlu 10 menitan. Gigit pun hari ini bisa bawa pulang kartunya dengan riang gembira.

Bonus

Ga taunya, di situ ketemu temen yang lagi kerja. Trus, kayaknya salah satu kakak service officer-nya Gigit kenal. Cuma karna ingetan Gigit yang rada kurang, Gigit cuma berani senyum doang sama si kakaknya. Ga berani negur, takut salah.

Jadi, kalo ada yang ketemu Gigit, trus nggak ditegur, bukan berarti sombong. Karena isi kepala Gigit emang rada konslet. Hihi.

Sip!

Semoga aja kartu pengganti ini nggak ilang lagi. Amin….

Eh, iya. Lusa udah tahun 2015, ya? Waduh! Nulis curhatan akhir tahun dulu, ah…^^

Iklan

Penulis: Dirgita

Dirgita itu Gigit, Gigit itu pelupa~.~

One thought on “Gigit Curhat: Aduhai, Hilang Pula yang Baru Diganti”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s