Gigit Stres: Nonton Maraton Anime (Lagi) – 1/3

Gigit nyerah. Hehe. Hehehehe.

Padahal, kan, baru beberapa hari Gigit namatin Robotics;Notes, kemudian bertekad untuk nggak nonton anime lagi sementara waktu. Eh, tau-taunya “sementara” itu cuma bertahan “3 hari”. Memalukan!

Kalo ga salah, Gigit mulai bego lagi begitu masuk bulan Maret. Kirain, kerjaan Gigit bakal cepetan beres. Eh, tau-tau listing-nya nambah banyak. Udah gitu, makin ribet. Ya, udah. Gigit ngerasa perlu hiburan. Buka-buka YouTube lagi, deh. Buka-buka Iflix sama HOOQ juga. Selain buka-buka YouTube, Gigit juga buka-buka wishlist di Amazon.com. Gigit sengaja register di sana dan bikin wishlist supaya ga lupa anime-anime apa yang mau dibeli. Nanti, sih. Kalau lagi ada celengan. Hihi.

Singkat kata, baru di awal Maret, Gigit udah bersentuhan dengan buanyaaaaak banget judul anime. Dari kesekian banyak itu, ada beberapalah yang Gigit tontonin.

Betewe, mungkin aja di sini bakal banyak spoiler. Be careful, yah^^

01. Silver Spoon

Waktu itu, listrik padam. Bingung mau ngapain. Kebetulan lagi ada kuota buat nonton di HOOQ. Jadi, Gigit buka aja katalog animenya yang minim. Hihi. Di situ ada anime yang judulnya Silver Spoon. Sebenernya, di Iflix juga ada. Tapi karena Gigit lagi nggak bisa pake jaringan Speedy, ya, cuma bisa nonton HOOQ.

Dengan informasi yang minim, deskripsi katalog yang bikin bingung, dan lagi males searching di Google, Gigit coba nonton episode pertamanya. Eh, ga taunya Gigit malah geli-geli sendiri. Padahal, baru episode pertama, lho. Di situ, Gigit baru ngeh. Silver Spoon ceritanya tentang anak kota yang masuk SMK pertanian. Saking kotanya dia, sampe-sampe dia ga tau telur ayam itu keluarnya dari mananya ayam. Haha! Hahaha!

silver-spoon-iflix-dari-mana-telurnya-keluar
Gigit sempat syok! Sungguh!^^

Silver Spoon sendiri ada 11 episode kalau ga salah. Tapi, Gigit belum ada niat untuk nonton semuanya dalam waktu dekat. Jadi, begitu abis satu episode, ya, udah. Tapi mungkin, lain kali Gigit akan balik lagi nonton anime ini. Persis kayak kejadian Robotics;Notes itu. Yang semula cuek, malah jadi penasaran. Siapa tahu, kan?

silver-spoon-iflix
Karena Silver Spoon udah ga ada lagi di HOOQ, bisa mampir di Iflix aja^^

Tapi…, kayaknya Silver Spoon sekarang udah ilang dari katalog HOOQ. Begitu juga dengan Robotics;Notes. Yah, sayang banget. Gigit jadi galau mau ngabisin kuota HOOQ yang nyaris 10 GB…~.~

02. Musaigen no Phanton World (Myriad Colors Phantom World)

Anime ini Gigit nemu di katalog Iflix. Yah, iseng aja Gigit buka, setelah kemarennya nyoba nonton Silver Spoon. Dan kemudian…, Gigit bingung. Gigit ga gitu ngerti konsep ceritanya. Yang Gigit tahu, ada makhluk yang disebut phantom yang kadang gangguin manusia dan harus dilawan. Selebihnya, absurb.

Meski bingung, tetep aja Gigit tonton. Bego, kan?

myriad-colors-phantom-world-iflix
Musaigen di katalog Iflix^^

Alhasil, di episode pertama, Gigit malah kaget. Rupa-rupanya, salah satu adegan di sini pernah Gigit nemu sewaktu nyari funny moment anime di YouTube. Entah kapan itu. Tapi pernah ketemu. Hihi.

Anime ini punya 13 episode. Meski bikin bingung, adegan-adegan lucunya juga ada. Gigit sempet ga mood buat lanjutin nonton. Tapi begitu deket-deket episode akhir, Gigit ngerasa dikadalin lagi kayak Robotics;Notes. Anime ini seharusnya berskala besar dan mencekam. Tapi…, kenapa baru nongol di akhir?~.~

Gara-gara anime ini, Gigit mulai ngerti apa itu yang disebut harem. Dan kayaknya, kategori harem jadi salah satu kesukaan Gigit. Seneng aja ngeliat cowoknya disiksa. Kan, kalo harem itu tokoh utamanya satu cowok yang dikelilingi banyak cewek (kebalikannya disebut reversed harem).

Dan, ingetlah rumus ini baik-baik!

Di mana-mana, cowok itu selalu apes. Semakin banyak ceweknya, semakin gede apesnya^^

03. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (My Teen Romantic Comedy SNAFU)

Karena sempat bingung sama cerita Musaigen, Gigit berenti sebentar, trus nyari-nyari anime aneh lainnya. Dan akhirnya, Gigit ketemu anime yang judulnya sama panjang kayak Saekano. Haha! Dengan judul yang udah sepanjang itu, ternyata juga punya judul lain My Youth Romantic Comedy is Wrong as I Expected. Tapi kalau mau singkatnya, lebih dikenal Oregairu.

Gigit lupa pastinya kenapa bisa ketemu anime ini di YouTube. Mungkin, karena Gigit nyari-nyari cuplikan dengan keyword “romcom anime” dan sejenisnya. Oregairu sendiri ketemunya setelah Musaigen, tapi lebih duluan tamat nontonnya. Tokoh utamanya lucu, terutama yang cowok. Jalan mikirnya “lurus” supaya ga repot-repot berinteraksi dengan orang lain. Ia juga males yang namanya konflik. Walau merugikan diri sendiri, yang penting konfliknya beres. Berasa nonton diri sendiri. Hihi.

Oh iya, ada karakter cewek yang namanya Yui. Salam halonya khas. Sampe-sampe, Gigit praktekkan di dunia nyata. Haha!

Sampe Gigit nulis ini, animenya ada dua musim. Masing-masing musim ada 13 episode kalo nggak salah. Dan ending di musim keduanya lumayan gantung, bikin penasaran^^

04. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai (My Little Sister Can’t Be This Cute)

Or, singkatnya Oreimo. Setelah namatin Oregairu, Gigit nemu anime ini di YouTube. Ceritanya bikin ilfil, tapi ntah kenapa Gigit tonton. Sampe tamat malah. Lebih duluan tamat dibandingkan Musaigen.

Singkat cerita, anime ini tentang hubungan adek-kakak yang semula baik, terus jadi parah, kemudian pelan-pelan mulai membaik. Cuma…, masalahnya…, “saking baiknya”, malah berujung (nyaris) incest.

Gigit sempet greget juga supaya adik-kakak ini jadian aja. Tapi, sisi lain hati Gigit bilang kalau itu ga bener. Sambil nonton, Gigit berdoa semoga ending anime ini nggak bikin Gigit mual. Karena menurut desas-desus, di luar sana, ada anime yang bertema incest juga yang penuh adegan vulgar. Dan syukurlah, ending di season keduanya bikin Gigit lega. Hehe.

kirino-kousaka-oreimo-season-2-episode-13
Gigit, kan, suka sama ekspresi-ekspresi lucu di anime. Eh, kebetulan nemu ekspresi Kirino kayak begini. Langsung aja Gigit jepret^^

Buat bapak-bapak dan ibu-ibu (yang kebetulan baca tulisan gaje ini), jangan biarin anaknya yang masih bau kencur nonton anime ini. Judulnya emang lucu, tapi temanya lumayan sensitif.

Animenya sendiri ada 2 musim. Di musim pertama, seputar hubungan adek-kakak dan teman-temannya yang mulai terjalin setelah cukup lama berantakan. Dan di musim kedua, semuanya semakiiiiin dekat^^

05. Sword Art Online II

Jadi…, Gigit penasaran sama SAO. Anime ini kayaknya hype bener, yah? Terutama lagi, movie-nya bakal rilis (sekarang, sih, udah). Gigit searching-searching. Dan, terdamparlah Gigit di situs Crunchyroll.

Ternyata, SAO bisa streaming bebas dari situs itu untuk wilayah Indonesia. Tapi, cuma musim keduanya. Musim pertamanya kekunci, nggak bisa ditonton dari Indonesia. Itulah kenapa Gigit malah lebih dulu nonton SAO II. Dan sampe Gigit nulis ini, Gigit ga pernah nonton SAO I (kecuali cuplikan-cuplikan funny moment di YouTube).

sao-crunchyroll
Mulai episode 22, ceritanya mulai bikin mata berkaca-kaca, dan akhirnya banjir tak terbendung di episode 24~.~

Di SAO II, ada 24 episode. Di awal seri, Gigit dibuat deg-degan. Di pertengahan, dibikin tenang adem. Tapi begitu di akhir seri, Gigit dibuat banjir air mata. Sedih banget! Dua kali Gigit nonton endingnya, dua kali Gigit mewek. Hiks…~.~

Bersambung…

Masih banyak yang mau ditulis, sih. Tapi, udah keburu panjang banget tulisan yang ini. Jadi, dipecah, deh. Lanjutannya bisa dibaca di sini^^

Iklan

Penulis: Dirgita

Dirgita itu Gigit, Gigit itu pelupa~.~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s