Gigit Stres: Nonton Maraton Anime (Lagi) – 2/3

Lanjutan tulisan sebelumnya. Dan ingat, mungkin aja di sini bakal banyaaaaak banget spoiler. Hati-hatilah melangkah^^

06. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?)

Singkatnya Danmachi. Sehari abis namatin Musaigen, Gigit jalan-jalan lagi di YouTube. Eh, dikasih cuplikan video dari anime aneh. Katanya, sih, lucu. Gigit coba nonton. Lucu, sih. Tapi, ada yang bikin Gigit mikir-mikir. Ini beberapa karakternya kayak pernah lihat, deh. Tapi, di mana, ya…?

Triiiiing! Tiba-tiba inget!

Langsung aja Gigit buka Iflix dan masuk ke katalog anime. Dan…, tralalala! Bener aja. Gigit nemu dua tokoh utamanya di poster anime Danmachi. Udah nyampe sini, mau apa lagi? Ayo kita nontooooon!

danmachi-iflix
Yang pengen nonton di Iflix, bisa mampir ke sini^^

Ini ceritanya tentang dewa-dewi gitu. Mereka turun ke dunia, terus menjalin hubungan dengan penduduknya untuk membantu kehidupan mereka. Hubungan ini disebut familia. Nah, ada dewi miskin yang namanya Hestia, cuma punya satu familia namanya Bell Cranel. Dewi Hestia ini pengennya nempeeeeel mulu sama familia satu-satunya itu. Sampe ngelakuin yang aneh-aneh. Pernah sampe (uhum) bobok bareng. Cuma bobok bareng, lho, ya. Ga ada yang lain. Sedangkan familianya itu, justru jatuh cinta sama familia dari dewi yang lain. Parahnya, Dewi Hestia dengan dewi itu sempet cekcok. gara-gara ukuran payudara. Asem. Gigit sampe tepok jidat. Hehe.

Animenya ada 13 episode. Sampe sekarang, sih, cuma ada 1 musim. Tapi denger-denger, bakal ada musim kedua. Katanya, sih^^

07. Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de (When Supernatural Battles Became Commonplace)

Anime ini kadang disingkat Inobato. Gigit nemu di Iflix sejak pertama register di sana. Tapi, baru tertarik nonton sehari setelah namatin Danmachi. Dari posternya, kayaknya 11-12 dengan Musaigen. Ada magic-magic-nya gitu. Harem juga berarti. Trus, Gigit baca ringkasannya. Dan…, what? Beneran? Gigit ga pernah kepikiran bakal ada cerita aneh begini.

Ini kisah anggota ekskul sastra. Empat orang cewek, satu orang cowok. Ditambah satu cewek lagi yang menjabat ketua OSIS. Suatu hari, tiba-tiba aja mereka punya kekuatan gaib yang dahsyat luar biasa. Tapi…, mereka nggak tahu gunanya buat apa. Ibarat dikasih kaki bebek, tapi tinggalnya di gurun. Gituh.

Jadi…, selebihnya mereka menjalani keseharian seperti biasa, sembari menyembunyikan kemampuan mereka tersebut. Hah! Sungguh-sungguh mubazir. Padahal, kemampuan mereka bisa dipake buat mewujudkan teori flat earth^^

Tapi, jangan juga ketipu dengan ringkasan ceritanya. Gigit aja kaget begitu mendekati penghujung seri. Ceritanya yang cheersfull mendadak suram-buram. Bahkan, terkesan kejam. Sampe bawa-bawa alat pancung segala.

Tapi sayangnya, anime ini udah expired di listing katalog anime Iflix. Hiks…~.~

08. Hataraku Maou-sama! (The Devil is a Part-Timer!)

Lagi-lagi, Gigit nemu anime aneh sewaktu buka YouTube. Tentang raja iblis yang terdampar di dunia manusia, trus hidup sebagai pekerja paruh waktu. Tapi, itu cuma di awal seri. Selebihnya, sang raja iblis naik jabatan jadi pegawai tetap atas dedikasinya selama bekerja di restoran cepat saji.

Di anime ini, perannya kebolak-balik. Di dunia asalnya, raja iblis suka meneror orang-orang. Anak buahnya juga banyak ngebunuh orang. Begitu nyampe di dunia manusia, justru raja iblis yang diteror mulu sama anggota pejuang yang ingin ngebunuh dia.

Meski latar belakang ceritanya lumayan berdarah, tapi fokus utama seri ini adalah komedi romantisnya. Dan mengingat ini komedi romantis, ga nyangka bakal disisipin adegan-adegan laga yang superwah^^

09. Machine-Doll wa Kizutsukanai (Unbreakable Machine-Doll)

Kalo bisa waktu dimundurin, Gigit pengen nggak pernah nonton anime ini. Tapi…, udah terlanjur. Bahkan, BD-nya udah Gigit pesen dari RightStuf. Uhuhu…~.~

Ceritanya jelek, ya?

Nggak juga, sih. Cuma…, ternyata anime ini tergolong ecchi. Ada adegan buka-bukaan baju. Anime-anime lain juga ada, sih, adegan kayak gitu. Tapi…, nggak “seterbuka” Machine-Doll. Meski durasinya cuma beberapa detik, tetep bikin Gigit memble. Anime ini ga bisa Gigit puter buat ditonton bareng-bareng keluarga. Sebel! Ibu-ibu, Bapak-bapak! Jangan kasih tonton anaknya anime ini, ya^^

Trus, kenapa Gigit bisa nemu anime ini? Ga tau juga. Disodorin sama YouTube. Trus, begitu liat cuplikannya, kok, lucu, ya? Juga bikin inget sama Black Bullet. Hehe.

Ceritanya sendiri tentang ilmu sihir yang berpadu dengan ilmu sains. Jadilah boneka tempur yang punya jiwa. Nah, tokoh utamanya punya boneka yang rada absurb. Ngerayu mulu kerjaannya. Ucapannya pun kadang-kadang bikin orang salah paham dan berpikir yang nggak-nggak. Sekilas, juga keliatan mirip dengan hubungan antara Rentarou dan Enju dari anime Black Bullet, di mana Enju kerjaannya juga ngerayu Rentarou dan bercita-cita menikah dengan promotornya itu.

Animenya cuma ada satu musim, sih. Dan panjangnya 12 episode. Ga tau kalau nanti-nanti bakal nambah atau gimana.

10. Nyan Koi

Gigit masih bete. Buka YouTube, eh, disodorin cuplikan anime aneh (lagi). Seorang cowok dikutuk Dewa Kucing. Sejak dikutuk, dia bisa ngerti bahasa kucing. Kutukannya harus mengabulkan 100 permohonan kucing. Kalo nggak, dia bakal berubah jadi kucing dan mati karena alergi bulu kucing. Gara-gara kutukan itu, si cowok jadi terkenal di kalangan para cewek. Eh, salah. Para kucing^^

Yang bikin Gigit suka senyum sendiri nonton anime ini adalah hubungan para karakternya. Si cowok punya temen deket sejak kecil. Temen deketnya ini naksir sama dia, tapi si cowok malah naksir temen ceweknya yang lain. Gara-gara naksir temen ceweknya itu, si cowok terlibat pula dengan cinta terlarang dengan anak seorang gengster yang berperawakan tomboy.

Situasinya tambah runyam ketika dua anak gadis biksu yang patung dewa kucingnya dirusakin oleh si cowok ikut nimbrung. Mereka sering main ke rumah, bikin emak dan adik si cowok salah paham.

Bagus, bagus. Siksa aja cowoknya itu. Haha!^^

11. Ore, Twintail ni Narimasu. (Gonna be the Twin-Tail!!)

Tontonan aneh Gigit berlanjut ke anime ini. Anime ini semuaaaaanya tentang rambut kepang dua alias twin tail.

Seorang cowok, baru masuk SMA kalo ga salah, sangat terobsesi dengan rambut dikepang dua. Sampe-sampe, dia pengen bikin ekskul rambut kepang dua. Dia sendiri punya temen samping rumah seorang cewek yang suka ngepang rambutnya jadi dua. Trus, ketua OSIS-nya juga punya rambut kepang dua. Dan si cowok, kemudian bisa berubah jadi cewek dengan rambut kepang dua.

Harem apaan ini? Semuanya jadi cewek! Trus, siapa yang bakal disiksa? Hihi^^

Anime ini ada 12 episode dengan 1 musim. Kata orang-orang, anime ini banyak plesetan dari anime lain. Tapi karena Gigit jarang nonton anime, jadinya ga ngeh anime mana aja yang diplesetin.

Bersambung…

Masih ada, nih. Lanjut ke bagian ketiga^^

Iklan

Penulis: Dirgita

Dirgita itu Gigit, Gigit itu pelupa~.~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s