Gigit Curhat: Diskonan Anime

Jadi ceritanya…, kemaren waktu setres, kan, Gigit sempet khilaf download beberapa judul anime. Biar ga lupa, Gigit catet buat nanti dicari BD atau DVD-nya. Eh, tau-tau malah keterusan. Ga hanya anime yang Gigit download yang dicatet, tapi juga judul anime yang kebetulan lewat di depan mata dan Gigit anggap menarik (tapi ga di-download). Ujung-ujungnya, daftarnya melar jadi panjang banget^^

Sampe bikin akun di dua webstore.

Sasaran pertama Gigit buat nyari BD/DVD anime, udah jelas Amazon.com. Kan, udah beberapa kali Gigit pesen anime di situ. Cuma, selama ini Gigit ga pernah bikin akun. Gigit pake jasa order. Nah, sekarang Gigit bikin akun supaya bisa nyimpen wishlist. Kalau bikin akun, kan, biasanya suka dapet newsletter diskonan^^

29 Mei 2017.

Sekarang, Gigit malah udah register di 5 webstore. Hihi. Abisnya, ada webstore yang stoknya udah kosong atau harganya selangit. Ya, mau ga mau nyari di tempat laen~.~

Nyari-nyari anime di Amazon.com, bikin Gigit penasaran dengan bentuk boks BD/DVD-nya. Selain itu, juga penasaran apa aja yang include di dalamnya. Misalnya aja, apa ada dubbing Inggris-nya? Apa ada episode spesialnya? Apa sekaligus dengan OVA-nya? Apa-apa begitu, deh, pengen tau. Karena kadang, di listing produknya cuma nampilin info secuil. Misalnya aja, cuma nampilin cover depan boksnya aja. Yang laen nggak. Kan, bikin penasaran.

Karena udah keseringan di YouTube, Gigit iseng nyari video “unboxing anime”. Eh, ga taunya ada! Dan gara-gara itulah, Gigit kemudian terdampar di sebuah webstore lain yang khusus buat anime. Namanya RightSfufAnime.com. Dan menurut info, RightStufAnime.com adalah webstore nomer satu soal anime.

kardus-rightstufanime-com
Kalo belanja di RightStufAnime.com, orderannya bakal dipaketin dalam kardus kayak begini^^

Gigit pun mulai banding-bandingin harga produk dari kedua webstore tersebut. Dari penglihatan sekilas, rata-rata harga produk RightStufAnime.com agak lebih tinggi dibanding Amazon.com. Rata-rata, sih. Itu berarti nggak semuanya seperti itu. Kadang malah, di Amazon.com ada yang harganya dua sampai tiga kali lipatnya harga RightStufAnime.com.

Yang pasti, sih, keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing^^

Dan kemudian, di suatu ketika….

Gigit sebenernya masih belum ada niat buat mecahin celengan. Bahkan, Gigit juga belum kepikiran untuk bikin akun di RightStufAnime.com. Hingga suatu ketika, mata Gigit terpancing sama tulisan kecil di pojok kanan atas website-nya.

Tulisannya adalah “CLEARANCE” alias “OBRAL”. Dan satu kata itu telah mengubah hidup Gigit untuk selama-lamanya. Hohohohooo^^

Apa yang terjadi?

Begitu Gigit klik menu itu, tiba-tiba aja Gigit dihamparin sama daftar ratusan judul anime yang lagi diskon gila-gilaan. Seberapa gila? Cukup gila!

BD sebuah anime yang normalnya $ 60 (USD), didiskon sampe sisa $ 15 (USD). Uwoooooh!

Sampe di situ, sebenernya Gigit belum begitu terpengaruh. Syok aja, sih, sebenernya. Tapi, sekaligus penasaran. Apa judul-judul yang Gigit incar juga kena diskon sedahsyat ini?

Gigit pun ngetik “my teen romantic comedy” di bagian Search. Dan hasilnya, anime yang sempat bikin Gigit baper berhari-hari ini pun ternyata tak luput dari potongan harga, walau hanya untuk season yang pertama.

oregairu-diskon-rightstufanime-sentai-sale-maret-2016
Begitu ngeliat ini, Gigit langsung ngiler^^

Dan di situlah, Gigit dapet bisikan, “Ayo, kapan lagi? Kesempatan ini mungkin ga dateng dua kali. Ayo, pecahin aja celengannya…!”

Sungguh, benar-benar dahsyat godaan itu.

Dan…, Gigit nyerah^^

Seandainya Oregairu nggak kena diskon, mungkin Gigit adem-adem aja. Tapi ini…, kapan lagi, coba? Di Amazon.com aja, harganya masih kisaran $ 33 (USD). Diliat dari mana pun, diskonannya menang banyak! Dan…, nggak tahu kapan bakal terulang lagi momen kayak gini. Sempet mau nunggu 2 atau 3 tahun lagi, biar harganya terjun bebas, tapi itu juga untung-untungan. Untung kalo harganya bener-bener terjun bebas. Untung kalo stoknya masih ada. Kalo nggak? Bisa buntung. Terlebih-lebih, bisa jadi di kesempatan selanjutnya, giliran Oregairu season kedua yang kena diskon. Kan, ciamik banget, tuh. Hoho!

Gigit pun langsung buka catatan anime yang mau dikoleksi. Kemudian, milih-milih judul yang kena diskon. Tentu aja, Oregairu yang pertama Gigit pilih. Disusul empat judul lainnya.

Sebenernya, sih, Gigit pengen milih sebanyak-banyaknya. Tapi walau diskon, ya, tetep harus bayar juga, kan? Mana celengan Gigit masih dalam masa pertumbuhan. Belum lagi ongkirnya — makin banyak makin gede. Yah…, Gigit pun terpaksa batasin hanya 5 judul. Seenggaknya, 4 dari sekian banyak judul yang Gigit incar bisa didapet dengan potongan harga super-duper miring. Sedangkan 1 judul sisanya, walau ga ikutan diskon, Gigit pilih karena pada waktu itu, harganya masih lebih rendah dibandingkan Amazon.com. Ditambah lagi, judulnya termasuk dalam daftar khilaf download yang harus dikoleksi. Hehe.

Di tahun 2017 ini, untuk pertama kalinya Gigit mecahin telor. Gigit punya waiting list 12 judul anime yang khilaf download.

So?

Inilah judul yang Gigit pesen. Tiga judul pertama itu masuk daftar buron. Eh, daftar wajib^^

  1. My Teen Romantic Comedy SNAFU (Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.).
  2. Nyan Koi!
  3. Unbreakable Machine-Doll.
  4. Love, Election, and Chocolate (Koi to Senkyo to Chocolate).
  5. Love Lab.

Dengan demikian, waiting list khilaf download Gigit berkurang 2,5 judul. Hihihi^^

Dan setelah menunggu hampir 7 minggu, pesenan Gigit akhirnya tiba dengan selamat. Horeeeee!^^

Kok, lama banget sampe 7 minggu?

Harap maklum, pake pengiriman standar. Pesenan Gigit sempat ngetem di tokonya hampir dua minggu, baru kemudian dikirim. Kayaknya, sih, lagi crowded banget merekanya, karena lagi sale besar-besaran.

Nah, setelah dikirim, dua minggu kemudian nyampe Indonesia. Proses bea cukai dan harus bayar pajak karena pesenan Gigit di atas FOB USD 50. Masih pake kebijakan lama, belum FOB USD 100. Nah, prosesnya di sini kurang lebih semingguan, baru akhirnya nyampe ke tangan jasa order yang Gigit pake. Oh iya, Gigit pake jasa PusatPreorder.com.

Dan akhirnya, pesenan Gigit pun diterusin ke alamat Gigit. Kurang lebih juga semingguan baru nyampe. Harap maklum, di pelosok. Jadinya lama.

Kalo ditotal-total, ya…, adalah hampir 7 minggu baru pesenannya dateng. Perjalanan lintas negaranya, sih, cuma 2 minggu. Yang lama itu transit sana-sininya. Hihi^^

anime-haul-20170509-dirgita
Tadaaaaa!^^

Ah, yang penting udah nyampe. Masalahnya sekarang, Gigit belom punya BD player. Jadi, belom bisa Gigit review isinya kek gimana. Hohoho!^^

Selanjutnya, mari kita nabung lagiiiii!

Terlebih-lebih, setelah Gigit denger, RightStufAnime.com secara berkala suka ngadain diskon. Biasanya, diskon gede-gedean sewaktu musim libur. Seperti misalnya di awal atau akhir tahun. Kalo yang kemaren ini, kayaknya salah satu rangkaian holidays sale di awal tahun.

31 Mei 2017.

Eh, setelah Gigit ngintipin email lagi, yang kemaren ini termasuk dalam studio sale. Jadi, ada diskon untuk rilisan label-label khusus. Misalnya aja, yang kemaren itu namanya “Sentai Filmworks 4-Day Flash Sale”. Jadi, yang banyakan diskon BD sama DVD yang dirilis sama Sentai Filmworks.

Makanya, kan, dari 5 judul yang Gigit boyong itu, 4 judulnya punya label “Sentai Filmworks”. Liat aja, deh, di fotonya^^

Nah, kalo yang sekarang lagi berlangsung, diskon buat rilisan Discotek sama Eastern Star. Diskonnya sampe 1 Juni 2017 waktu CST. Waktu CST itu 12 jam di belakang WIB. Kalo di sini 10 Januari jam 6 pagi, di sana masih 9 Januari jam 6 sore^^

Ahai! Mari kita berburu diskonaaaaan!^^

Buat yang kepo.
Iklan

Penulis: Dirgita

Dirgita itu Gigit, Gigit itu pelupa~.~

1 thought on “Gigit Curhat: Diskonan Anime”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s