Gigit Curhat: Diskonan Anime Mei 2017

Mari, kita berburu diskon!

Iklan

Pagi semuaaaaa!

Mau udah siang, kek. Udah sore, kek. Udah malem, kek. Atau masih subuh, kek. Yang penting, selamat pagi semuaaaaa!^^

Begitulah. Kisah berburu diskonan anime kali ini diawali dengan suatu pagi di bulan Mei kemaren. Gigit iseng buka Amazon UK. Eh, anime yang lagi Gigit tandain harganya terjun bebas. Haha!

Diskonan pertama: Oreimo Season 1 dan 2 (DVD).

What? Oreimo?

Hihi^^

Kesampingkan tema ceritanya yang agak serempet-serempet. Gigit waktu itu “baru ketemu” sama anime. Pokoknya, yang dianggap lucu, Gigit tonton. Salah satunya, ya, Oreimo ini. Parahnya, malah nonton yang versi download. Ya…, wajib masuk daftar beli kalo gitu. Gigit waktu itu nggak tahu dan belum ketemu sama Aniplus. Padahal, Oreimo tayang di sana.

Gigit milih Oreimo versi UK, karena harganya yang paling murah di antara yang lain. Meskipun…, cuma ada versi DVD~.~

anime-haul-201705-dirgita-pesanan-amazon-uk-oreimo
Serial adek-kakak yang angin-anginan ini akhirnya nyelip juga di koleksi Gigit^^

Suatu pagi, harganya turun. Udah gitu, jumlah stoknya juga tinggal dikit! Ga pake lama, langsung aja Gigit pesen pake jasa order yang ditawarin sama OneKios. Soalnya, waktu itu Gigit masih belom punya kartu debit. Mau nggak mau, harus nitip^^

Gigit pake pengiriman yang paling murah. Biar tambah hemat maksudnya. Tapi nyampenya, ya, lumayan. Pesennya di pertengahan Mei, nyampe di OneKios akhir Juni, baru kemudian nyampe di Gigit di awal Juli. Padahal menurut estimasi, seharusnya udah nyampe di OneKios akhir Mei kemaren. Harap maklum, harap maklum. Hehe^^

(Maunya, sih) diskonan kedua: Kaze no Stigma (DVD).

Kenapa “maunya”? Karena sebenernya Gigit sama sekali nggak pernah mikir buat ngoleksi Kaze no Stigma. Bahkan, Gigit belom pernah nonton sama sekali!

Jadi ceritanya, Gigit baru dapet kartu debit Permata. Salah satu alasan Gigit bikin kartu debit Permata, ya, supaya bisa lebih mudah belanja online kayak di Amazon. Tapi sebelum bener-bener dipake, ada baiknya diuji coba dulu, kan?

Nah, untuk uji coba di Amazon.com, Gigit cari yang harganya murah meriah. Jadi kalo kenapa-kenapa, nggak terlalu bikin nyesek. Singkat cerita, ketemulah Gigit dengan anime Kaze no Stigma yang harganya belasan USD. Setelah timbang sana-sini, Gigit pun nyobain pesen. Pake pengiriman paling murah! Saking murahnya, nggak bisa di-tracking dan nyampenya lamaaaaa banget!

Gigit pesen sekitar minggu ketiga Mei kemaren. Dikirimnya di minggu keempat. Ngetem di gudangnya nyaris seminggu. Prediksi dateng sekitar awal Juli. Lama banget, kan? Itu kalo sesuai prediksi. Kalo ada apa-apa di jalan? Bisa lebih molor lagi.

anime-haul-201705-dirgita-pesanan-amazon-com-kaze-no-stigma
Uji coba sekaligus pesanan pertama Gigit di Amazon.com. Berhasil! Berhasil! Berhasil! Horeeeee!^^

Well, itu, kan, prediksi. Kenyataannya? Kaze no Stigma yang Gigit pesen dari Amazon.com akhirnya landing di tangan pertengahan Juni 2017! Lebih cepat dari yang disangka! Pesenan yang Gigit perkirain bakal datang paling buntut, ternyata jadi urutan yang kedua. Syukurlah…^^

Diskonan ketiga: Otoboku 2 Volume 1 (BD).

Otoboku? Apa itu Otoboku? Hihi. Otoboku ini ceritanya tentang cowok yang terpaksa sekolah di sekolah khusus cewek. Sampe Gigit nulis ini, Gigit sama sekali belom pernah nonton cerita kayak gimana. Gigit tertarik aja ngoleksi, karena salah satu cerita Gigit punya premis yang rada mirip.

Otoboku kalo ga salah punya dua seri. Untuk seri pertama, dirilis di Amerika, makanya ada di Right Stuf Anime. Tapi, seri keduanya yang berjudul Otome wa Boku ni Koishiteru: Futari no Elder – THE ANIMATION alias Otoboku 2 cuma rilis di Jepang.

Selang semingguan Gigit pesen Oreimo, bagian pertama dari seri keduanya kena diskon di Amazon.co.jp. Gigit pun dapet kandidat uji coba lagi. Langsung Gigit pesen. Dan ternyata, pilihan pengirimannya cuma satu, pake DHL. Udah gitu, ada import fees deposit! Ongkir sama belanjaannya saingan^^

otoboku-2-futari-no-elder-ova-vol-1-bd-box-top-side
Dari pesenan-pesenan yang lain, ini yang paling pertama dateng. Paling bawah itu sampul luar, di tengah-tengah itu sampul dalam — kata orang, sih, digipack (buat naro BD sama CD OST), dan di atas adalah buklet profil karakter dan sedikit wawancara — yang Gigit ga ngerti apa isinya^^

Tapi, rasa-rasanya, sih, sepadan. Seminggu kemudian, pesenan Gigit dateng. Dianter langsung sama kurir DHL. Itu artinya, dari semua pesenan uji coba Gigit, pesenan ini yang paling pertama dateng!

Diskonan keempat: Otoboku 1 (DVD), KimiKiss Volume 1 dan 2 (DVD).

Semenjak tragedi diskonan anime pertama beberapa bulan lalu itu, Gigit nandain Right Stuf Anime jadi webstore anime yang paling diincar. Katalog mereka up-to-date dan suka ngadain diskon. Gigit pun berharap bisa dapet kesempatan untuk uji coba kartu lagi^^

Kemudian, muncullah “OOP Sale”. RSA ngadain diskon untuk produk-produk yang udah nggak diproduksi lagi. Dan ternyata, Otoboku seri pertama masuk dalam jajaran OOP Sale. Aduh! Masak Gigit ngoleksi seri kedua, tapi seri pertamanya nggak? Ibarat belajar nulis, tapi belum belajar baca.

out-of-print-sale-2017-right-stuf-anime
Out of Print Four-Day Sale!

Dan begitulah, Gigit masukin Otoboku 1 serta KimiKiss volume 1 dan 2 buat bahan uji coba. Hehe.

KimiKiss katanya, sih, ceritanya tentang cinta-cintaan anak sekolahan biasa. Udah klise, ya? Tapi yang bikin Gigit tertarik buat dijadiin bahan uji coba, katanya nggak ada fan service di KimiKiss. Jadi, aman buat mata. Begitchu.

anime-haul-201705-dirgita-pesanan-right-stuf-anime-1
Pesanan pertama di Right Stuf Anime sudah datang^^

Untuk pesenan ini, Gigit pake pengiriman standar yang perkiraan 14 – 28 hari. Tapi kenyataannya? Lanjut dulu ke diskonan selanjutnya^^

Diskonan kelima: Beelzebub Part 1 dan 2 (DVD).

Hehe. Beelzebub ini masuk daftar khilaf download dan jadi prioritas utama Gigit buat dikoleksi kayak Oreimo. Ceritanya tentang bayi Raja Iblis yang diasuh sama manusia. Tapi sayang, harganya masih bikin celengan Gigit nangis. Apalagi, waktu itu DVD-nya baru aja rilis di Amrik.

Eh, tau-tau RSA ngadain diskon lagi. Di minggu yang sama dengan OOP Sale, muncullah studio sale khusus untuk anime yang dirilis Discotek & Eastern Star. Karena Beelzebub di Amerika dirilis sama Discotek, otomatis Beelzebub ikut masuk dalam obralan ini. Yeeeeey! Bisa dapet dua dengan satu harga!

discotek-and-eastern-star-sale-rightstufanime-2017
Discotek & Eastern Star Sale! Gambar utamanya dari anime “Actually I am…” (Eastern Star) dan sebenernya masuk daftar incaran Gigit juga. Tapi…, Beelzebub punya skala prioritas yang lebih tinggi^^

Pesenan Gigit kali ini beda beberapa hari dari pesenan yang keempat. Tapi dikirimnya bareng-bareng. Sempat ngetem dulu di gudang Right Stuf Anime beberapa hari, baru dikirim.

Gigit pake pengiriman standar, sama persis dengan pesenan Gigit yang keempat di atas. Perkiraan nyampe 2 – 4 minggu. Ada nomor tracking-nya, sih. Tapi nggak bisa terlalu diandalkan. Begitu ke luar dari Amerika, ya, udah. Ga bisa dilacak lagi.

anime-haul-201705-dirgita-pesanan-right-stuf-anime-2-beelzebub
Pesanan kedua di Right Stuf Anime. Setelah sempat tak terlacak beberapa minggu…, akhirnya…~.~

Gigit pesen di akhir Mei, dikirimnya di awal Juni, dan nyampe kurang lebih tiga minggu kemudian (beberapa hari sebelom Lebaran). Datengnya bareng-bareng dengan pesenan keempat dan kedua Gigit. Bisa dibilang, tiga pesenan ini sama-sama menduduki urutan kedua^^

anime-haul-201705-dirgita-pesan-berbeda-datang-bersama
Meski berbeda, tapi datengnya barengan. Akrab banget, yah?^^

Oh iya, komik Beelzebub juga rilis di Indonesia, loh. Diterbitin sama Elex Media Komputindo. Udah komplit 28 volume. Waktu itu, Gigit mau borong di Gramedia, tapi volume 1 nggak ada. Batal, deh. Nyari di BukaLapak aja kali, ya?~.~

Overall….

Jadi, total ada lima kali Gigit nyerbu diskonan di bulan Mei kemaren. Kalo dibuat rangkuman hasilnya, kira-kira kayak begini.

  1. Diskonan pertama, Gigit pesen DVD Oreimo Season 1 dan 2 dari Amazon.co.uk dengan bantuan jasa order di pertengahan Mei 2017. Motede pengirimannya standar, yang paling murah, ga ada tracking. Pesenan Gigit baru nyampe dua bulan kemudian. Meski pesenan pertama, urutan datengnya paling buntut.
  2. Diskonan kedua, Gigit pesen DVD Kaze no Stigma langsung dari Amazon.com selang semingguan dari diskonan pertama. Metode pengirimannya standar, yang paling murah. Ada tracking, tapi useless. Pesenan Gigit yang ini akhirnya nyampe juga setelah kurang lebih 4 minggu. Pesenan kedua, datengnya urutan kedua.
  3. Diskonan ketiga, lusanya setelah pesen diskonan kedua, Gigit pesen BD Otoboku 2 Volume 1 langsung dari Amazon.co.jp. Metode pengirimannya cuma satu, Amazon PriorityGlobal dengan DHL, dengan tracking. Pesenan Gigit yang ini akhirnya nyampe kurang lebih 5 hari kemudian. Di antara semua diskonan, ini yang paling pertama dateng^^
  4. Diskonan keempat, besoknya abis pesen diskonan ketiga, Gigit pesen DVD Otoboku 1 Complete Collection sekaligus KimiKiss Pure Rouge Volume 1 dan 2 langsung dari RightStufAnime.com. Gigit pilih pengiriman standar, ada tracking tapi putus di tengah jalan. Pesenan Gigit akhirnya nyampe setelah kurang lebih 3 minggu kemudian menjelang akhir bulan Juni 2017, bareng-bareng dengan pesenan Gigit yang kedua di atas.
  5. Diskonan kelima, selang beberapa hari dari pesen diskonan keempat, Gigit pesen DVD Beelzebub Part 1 dan 2 langsung dari RightStufAnime.com. Gigit lagi-lagi pake pengiriman standar. Pesenan Gigit yang ini dikirim barengan dengan diskonan keempat. Jadi, datengnya juga barengan 3 minggu kemudian.
anime-haul-201705-dirgita-lengkap
Lengkaaaaap! Ada yang dari UK, dari JP, dan US. Semuanya berkumpul di Indonesia yang bhinneka tunggal ika^^

Fiuh! Kesimpulannya…, uji coba Gigit kali ini bisa dibilang berhasiiiiil! Berhasil! Berhasil! Berhasil! Horeeeee!^^

Selanjutnya?

Mari kita lanjutkan menabung. Demi kesehatan celengan Gigit. Dan tetaplah berburu diskonan^^

Buat yang kepo.

Penulis: Dirgita

Panggil aja Gigit. Gigit adalah penulis virtual^^

2 tanggapan untuk “Gigit Curhat: Diskonan Anime Mei 2017”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.