Gigit Curhat: RESTORE – Bakal Novel tentang Rasa yang Harusnya nggak Pernah Ada

Kebanyakan nonton anime beberapa bulan ini, ternyata nggak hanya ngasih dampak negatif dengan kempesnya celengan Gigit. Tapi juga dampak negatifnya jadi negatif kuadrat buat produktivitas novel Gigit. Novel VIA Bagian Ketiga belum kelar, eh, Gigit udah dapet ide baru buat novel selanjutnya~.~

Eh, negatif kuadrat bukannya positif, ya?

Ini gara-gara tren mainin partikel “re”.

Yang sering nonton kartun Jepang atau baca light novel, pasti tahu. Selain tema isekai atau dunia lain, judul anime atau LN dengan partikel atau awalan “re” lumayan nge-trend. Sebut aja seperti Re:Zero, Rewrite, ReLIFE, dan juga Re:Creators.

Rewrite kemaren Gigit nonton di Daisuki.net, tapi sekarang udah expired dari katalognya Daisuki, dan Daisuki per akhir 2017 juga udah berenti operasi. Trus ReLIFE nontonya di Crunchyroll. Sedangkan Re:Zero sempet nonton di Animax, lalu diterusin nonton di Netflix. Kalau Re:Creators, bisa dijumpain di PrimeVideo.com. Ketiganya per 10 September 2018 (setahun setelah pertama kali Gigit publish tulisan ini), kayaknya masih bisa ditonton di tempatnya masing-masing.

Trus, hubungannya?

Gigit ini dasarnya iseng. Sesekali kambuh kepengen iseng juga. Isengnya adalah gimana kalo Gigit ikut-ikutan trend bikin judul novel yang diawalin suku kata “re”?

REpot, misalnya? Atau, REmatik? Atau…, gimana kalau REstore?

Cakep! RESTORE ajah!

Dari arti katanya, restore itu kurang lebih “ngembaliin ke tempat semula”. Yap, dan yang kepikiran sama Gigit sewaktu nemu judul ini, sebuah kisah tentang “ngembaliin perasaan ke posisi yang sedia kala”.

Dan…, juga terinspirasi sama judul-judul anime yang panjangnya bukan kepalang, Gigit panjangin aja judulnya jadi RESTORE: Ketika Rasa ini Tak Seharusnya. Judul yang panjang ini, punya filosofis bahwa perasaan yang tak seharusnya, sudah semestinya dikembaliin ke posisi semula!

Ng…, kalo dipikir-pikir, ini pertama kalinya proyek novel Gigit punya judul lebih dulu sebelum komponen yang lainnya. Biasanya, sih, isi novelnya udah jadi, judul belakangan. Bahkan, gonta-ganti mulu. Semoga aja yang ini nggak.

Dengan kata lain….

Novel ini akan berkisah tentang jalinan antara para tokoh di dalamnya. Jalinan itu akhirnya ngebawa perasaan yang seharusnya nggak boleh muncul. Oleh karena itu, perasaan itu seharusnya DIHAPUS! Ya, perasaan itu harus dihapus!

“Jika itu yang kau inginkan, akan KUHAPUS semua kenanganku, akan KUHAPUS semua perasaanku, akan KUHAPUS SEMUANYA!”
— Vinil, RESTORE: Ketika Rasa ini Tak Seharusnya —

Mari kita mulaaaaai!

Novel ini udah masuk perencanaan Gigit, tepatnya di urutan antri yang ketiga. Urutan yang pertama, kan, udah jelas ada VIA Bagian Ketiga. Urutan kedua tentu aja proyek yang baru-baru ini Gigit umumin: PRoBLeMoNeY spesial ultah sepuluh tahun. Nah, setelah proyek ultah ini rebes, segera saja RESTORE akan menyusul. Semoga. Hehe.

Rencananya, RESTORE bakal dilengkapin ilustrasi. Gigit juga udah nyiapin konsep ilustrasi untuk keempat tokoh utamanya. Selain itu, juga bakal ada satu judul prequel yang bakal rilis setelah novel ini ending. Dan…, mungkin akan disusul dengan rilis komik singkat dan juga audio drama.

Trus, kapan rilisnya?

2022, mungkin^^

Iklan

Penulis: Dirgita

Just call me Gigit. I'm virtual writer^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.