Gigit Curhat: Diskonan Anime Agustus 2017

Ini semua gara-gara Nisekoi!~.~

Iklan

Hai, hai, haaaaai!

Ketemu lagi dengan Gigit. Dalam acaraaaaa…, eh! Dalam curhataaaaan… “Diskonan Anime Bulan Agustus Tahun 2017 yang penuh drama”!

Ayeeeee!

(Sempet ga jadi) diskonan pertama: Nisekoi Season 1 Part 1 dan 2 (BD).

Drama dimulai ketika tiba-tiba aja Nisekoi musim pertama part 1 dan part 2 yang Gigit tandain di Amazon UK statusnya out of stock. Kebetulan juga, harganya lagi turun, serta lebih murah dibanding di mana pun. Di waktu yang sama, celengan Gigit lagi kempes.

Gigit pun dalam dilema. Kalo dibiarin, takut begitu stoknya balik, harganya malah naik. Mau diambil, tapi celengan lagi ga ada isinya. Sejurus kemudian, Gigit nemu tulisan yang intinya “Amazon UK nggak akan nge-charge kalau produknya belum ada atau belum bisa dikirim”. Naaaaah!

Di situlah Gigit dapet ide konyol. Gimana kalo Gigit pesen sekarang meski isi rekening antara ada dan tiada? Stoknya udah jelas kosong, nggak mungkin akan dikirim. Yang penting, Gigit nge-lock harga murah. Siapa tahu pas stoknya balik, isi celengan Gigit juga udah balik.

Hehe! Hehehe! Hehehehehehehe! Ide cemerlang!

Tapi nggak secemerlang kenyataannya. Baru aja pesen, eh, stoknya balik dan siap kirim. Gigit ditagih, deh. Karena celengan kosong, ya…, terpaksa Gigit batalin. Huhu!

Meski gagal kena charge sebesar yang harus dibayar, saldo di rekening Gigit tetep kena potong biaya admin 17 ribuan rupiah! Kurang lebih, itu sama dengan 1 GBP (poundsterling).

Pengalaman konyol di atas tetep Gigit tulis di sini. Siapa tau ada yang punya niat kayak Gigit juga. Tapi sebelum ngelakuin hal yang sama, mohon pertimbangkan pengalaman Gigit barusan. Kalau masih nekad juga, ya…, semoga lebih beruntung dibanding Gigit^^

Tapi syukurlah, Gigit dapet suntikan dana di akhir bulan Agustus. Segera aja Gigit amankan sebelum kehabisan atau harganya balik normal.

anime-haul-201708-dirgita-nisekoi-season-1
Setelah nyaris dua bulan dan sempet nggak jadi dipesan, akhirnya sampe juga. Syukurlah…~.~
anime-haul-201708-dirgita-nisekoi-season-1-bonus-postcard
Kok, kemasan BD-nya rada berat, ya? Padahal berdasar info, masing-masing boks isinya cuma 1 cakram. Eh, ternyata ada bonus postcard di dalem^^

Akhir Agustus Gigit pesen. Dikirimnya baru seminggu kemudian, di minggu pertama bulan September. Perkiraan nyampe sekitar pertengahan September. Tapi kenyataannya, baru nyampe di akhir Oktober!

Diskonan kedua: Ground Control to Psychoelectric Girl (BD/DVD) dan Hal (BD/DVD).

Gigit pernah dikasih rekomen sama YouTube cuplikan anime dengan tokoh perempuan yang aneh–digulung tilam kayak kue dadar–lagi makan pizza. Betapa shock-nya Gigit ngeliat adegan itu. Tapi ternyata, satu adegan itu — Erio Touwa makan pizza dengan teknik terlarang — rupa-rupanya bisa bikin Gigit khilaf buat nge-download seluruh serinya. Anime aneh itu judul aslinya Denpa Onna to Seishun Otoko, atau versi Inggrisnya Ground Control to Psychoelectric Girl. Dan mulai sejak itu, anime ini Gigit tandain BD-nya buat dikoleksi.

denpa-onna-to-seishun-otoko-erio-touwa-eat-pizza
Apa ini yang barusan Gigit tonton? Satu adegan ini bikin Gigit khilaf buat ngunduh seluruh seri. Hihi. Videonya ada di https://www.youtube.com/watch?v=_EWO4FkoJCI&t=33s^^

Tapi, ada satu masalah. Harganya lumayan tinggi dan jarang kena sale. Kalau pun iya, potongannya kurang menyilaukan atau sewaktu Gigit punya prioritas lain. Apalah daya juga bagi Gigit yang celengannya bocor mulu~.~

Hingga akhirnya, beberapa hari setelah Gigit dikerjain sama stok Nisekoi, RightStufAnime.com ngadain sale dengan diskon hingga 32%! Salah satu yang kena diskon adalah si Cewek Sinyal (denpa onna).

Syukur aja celengan Gigit sewaktu ngisengin Nisekoi masih kosong. Coba kalo ada isinya, bisa nangis bombay Gigit begitu nemu diskonan ini^^

Ngerasa mubazir kalo cuma pesen satu, Gigit pun nambah judul lain. Di situlah Gigit mutusin buat meminang Hal. Sebuah film kartun Jepang yang berkisah tentang sesosok robot yang dikasih tugas ngegantiin seseorang. Waktu itu, belum pernah Gigit tonton sama sekali. Cuma baca sinopsis.

Kebetulan, Gigit juga lagi bikin novel dengan tema serupa. Kayaknya, ga ada salahnya buat nambah referensi. Pun, Hal juga masuk diskon yang 32%. Horeeeee!

anime-haul-201708-dirgita-denpa-onna-hal
Merapaaaaat! Begitu dateng, Hal the Movie langsung Gigit tonton malem harinya buat ngisi jadwal malam Mingguan^^

Gigit pesan kedua judul itu sekitar tanggal 20-an Agustus. Kurang lebih empat hari kemudian baru dikirim. Seminggu sebelum September berakhir, tepat di hari Sabtu, keduanya nyampe dengan selamat. Diskonan yang kedua, dateng pertama kali^^

Diskonan ketiga: Arata Kangatari volume 5 dan 6 (BD).

Demi ngelengkapin set anime Arata Kangatari, Gigit udah nandain tiga volume BD-nya yang belum dikoleksi (2, 5, dan 6). Dan tak lama setelah itu, Gigit dapet notif kalau harganya turun. Lagi, lagi, dan lagi. Dalam seminggu bisa tiga kali turun^^

Akhirnya, Gigit coba-coba lagi ngumpulin receh. Setelah ngumpul, langsung Gigit pesen volume 5 dan 6 via bantuan Titip Jepang, karena seller-nya nggak bisa ngirim ke Indonesia langsung. Eh, rupa-rupanya Titip Jepang juga lagi ada promo rate khusus, jadinya malah lebih murah lagi ketimbang perkiraan Gigit. Asiiiiik!

Gigit pesennya selang sehari setelah diskonan kedua di atas. Seminggu kemudian, baru nyampe gudang Jepang di awal September. Nyampe di gudang Jogya kurang lebih dua hari lagi sebelum Oktober. Karena waktu itu Gigit ga ada pesenan lain, ya, Gigit minta dikirim langsung aja ke Gigit.

anime-haul-201708-arata-kangatari
Volume 5 dan 6 udah sampe. Selanjutnya, kita cari volume 2^^

Dan…, tralala! Menjelang pertengahan Oktober udah landing di tangan dengan selamat. Diskonan ketiga, dateng urutan kedua. Sekarang, Gigit tinggal ngelengkapin volume keduanya^^

(Akhirnya batal) diskonan keempat: Your Name (BD/DVD).

Menurut desas-desus, harga PO alias pre-order alias pesen sebelum waktunya, bisa dapet harga jauh lebih murah dibanding udah rilis. Apalagi kalo PO-nya di Amazon, bisa dapet harga paling rendah kalo sewaktu kita PO, harganya turun lagi dan lagi. Meskipun awalnya, kita ngambil PO sewaktu harganya masih tinggi.

Dengan harapan harganya bakal turun lagi, juga isi celengan yang raib, Gigit pun ikutan PO Your Name alias Kimi no Na Wa. Sengaja Gigit pesen yang US, karena Gigit nungguin versi dubbing Inggris yang dikerjain oleh Funimation.

Veris Indonesianya kapaaaaan?~.~

Gigit kayaknya kemakan hype beberapa waktu lalu. Banyak seliweran kabar angin, katanya Kimi No Na Wa itu film animasi Jepang yang kece badai. Gigit, sih, ga peduli sekece apa, yang penting cocok apa nggak dengan selera Gigit. Dan setelah nyari-nyari info, kayaknya cerita Your Name bisa bikin baper berhari-hari^^

Your Name katanya akan rilis 7 November 2017 nanti. Tapi menjelang akhir September, akhirnya PO ini Gigit cancel. Saldo gift card yang udah terlanjur Gigit isi untuk nyicil bayar diterusin ke diskonan kelima di bawah. Ini bukan karena Gigit tiba-tiba nggak suka Kimi No Na Wa, tapi karena kesehatan celengan Gigit yang lagi nggak memungkinkan. “Uhuk-uhuk!” gitu~.~

Lain kali aja, deh^^

Diskonan kelima: Amagami SS/SS+ Complete Collection (BD) dan Steins;Gate (BD/DVD).

Jadi…, keisengin Gigit berlanjut. Gigit nyobain PO rilisan BD Amagami versi komplit. Jadi, ada dua season dalam satu rilisan BD. Selama ini, kan, dipisah-pisah. Dari info yang beredar, katanya Amagami ini “satu napas” dengan KimiKiss. Makanya, Gigit tertarik.

Tanggal rilisnya 10 Oktober 2017, tapi PO udah dibuka beberapa bulan sebelumnya. Jelas, Gigit jadi pengen iseng lagi. Tapi…, kalo cuma PO, kan, udah tadi sama Your Name di atas. Ng…, gimana kalo Gigit tambahin aja dengan anime yang bukan PO?

Maka, Gigit pun ngambil BD/DVD Steins;Gate yang kebetulan juga lagi diskon. Gigit, sih, belum tahu ceritanya gimana. Tapi katanya, ini tentang perjalanan waktu.

Cuma selang sehari dari PO Your Name sebelumnya, Gigit kemudian masukin Amagami sebagai PO kedua, sekaligus Steins;Gate sebagai pendamping. Nah, selama nungguin itu, Gigit juga berharap semoga aja bisa ngumpulin receh buat nyicil ngisi saldo gift card di Amazon untuk bayarin PO. Kalo seandainya nanti berakhir tragis mirip Nisekoi, atau Gigit ga berhasil ngumpulin receh, ya…, mau ga mau, Gigit batalin salah satunya, atau kedua-duanya~.~

Tapi kemudian, Gigit udah ga bisa batalin kedua-duanya. Tiba-tiba aja menjelang hari terakhir Agustus, Steins;Gate masuk tahap siap-siap buat dikirim.

steins-gate-amazon-preparing-for-shipment.jpg
Appppaaaaaaaaaaaah?~.~

WHAAAAAT? Itu artinya, celengan Gigit udah kena charge, dong? Kok, bisa? Kan, Amagami-nya masih belum rilis. Kan, seharusnya kena limit! Kalo kena charge, kan, seharusnya gagal kayak Nisekoi! Kok, bisaaaaaaaaaa?

Segera aja Gigit buka celengan. Dan benar, saldonya–sisa dari mengamankan Nisekoi–udah kena potong. Tapi, kok, nggak segede seharusnya, ya? Ternyata, Amazon cuma ngambil jatah buat ngirim Steins;Gate dengan ongkir dibagi dua. Pantes aja ga kena limit. Dan tepat di tanggal 1 September kemaren, anime ini dikirim dengan perkiraan nyampe di minggu pertama Oktober. Nyatanya, Steins;Gate dateng barengan sama-sama diskonan kedua di atas. Jadi, lebih cepet dua minggu dari perkiraan!


anime-haul-201708-dirgita-steins-gate
Tega banget, deh. Steins;Gate mlipir duluan, ninggalin para heroine di Amagami~.~
anime-haul-201708-dirgita-hal-denpa-onna-steins-gate
Tiga judul ini datengnya barengan di urutan pertama^^

Yah…, apa boleh bulat. Kayaknya, emang susah mengharapkan produk yang udah rilis dengan produk PO dikirimnya barengan, apalagi tanggalnya masih jauh–kurang lebih 40 hari.

anime-haul-201708-dirgita-amagami
Nyampeeeee! Setelah perjalanan lebih dari 9 minggu, akhirnya tiba dengan selamat tak kurang satu apa pun^^

Pada akhirnya, BD Amagami SS/SS+ dikirim belakangan di pertengahan Oktober. Perkiraan nyampe sekitar pertengahan November. Tapi…, baru bener-bener nyampe 16 Desember 2017. Bareng-bareng dengan BD A Silent Voice dari pesenan di bulan Oktober.


Yah, begitulah.

Awalnya, nggak ada niat buat nyari diskonan. Tapi ujung-ujungnya, jadi kalap juga. Ini semua gara-gara Nisekoi!

anime-haul-201708-dirgita
Satu demi satu, diskonan anime yang Gigit pesen di bulan Agustus, akhirnya terkumpul semua sebelum Desember 2017 berakhir^^

Sampai jumpa di diskonan selanjutnya^^

Buat yang kepo.

Penulis: Dirgita

Panggil aja Gigit. Gigit adalah penulis virtual^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.