Gigit Curhat: Diskonan Anime September 2017 (yang Akhirnya Batal Semua)

Nggak semua yang kita ingini bisa kita miliki. Dan nggak semua yang bisa kita miliki bisa kita dapet pada saat itu juga^^

Iklan

Jadi begini, iseng Gigit di bulan Agustus belum ilang. Dan kisah di bulan September, Gigit buka dengan PO-an. Ya, lagi-lagi Gigit ikutan pre-order.

Siapa juga yang nggak mau ikutan “iseng-iseng berhadiah”? Kan? Kaaan? Kaaaaaan?^^

Tapi mesti Gigit ingetin. Akhir kisah dari tulisan ini udah terpampang jelas di judul tulisannya. Nggak ada plot twist. Gigit tetep nulis pengalaman di bulan September kemaren hanya sebagai catatan pengingat. Makasih banget kalo tetep mau baca sampe abis. Makasiiiiih banget^^

Diskonan pertama: Sword Art Online Season 1 Complete Collection (BD).

SAO yang ini Gigit jumpa di Amazon.co.uk. Udah lama masuk wishlist Gigit, tapi baru ngeh buat ikutan PO beberapa hari belakangan. Tepatnya, gara-gara iseng bulan sebelumnya PO Your Name sama Amagami SS/SS+. Ya, keterusan. Kenapa nggak sekalian aja dengan SAO?

SAO ini ceritanya tentang terjebak di dalam dunia game. Sedikit banyak, ngingetin Gigit juga sama konsep cerita yang lagi Gigit bikin. Gimana kalo kita pesan? Buat nambah-nambah referensi^^

Complete collection SAO season 1 sebenernya bisa dijumpain baik di JP, US, maupun UK. Tapi, masing-masing punya ciri khas.

Di JP, murni Jepang. Dari info yang ada, nggak ada subtitel Inggris maupun dubbing Inggris. BD-nya region free. Tapi, harganya yang paling tinggi dari semuanya.

Di US, khusus untuk pasar US. Ada subtitel dan dubbing Inggris. BD-nya region A. Lisensornya punya kontrak khusus. Nggak ada yang jual di Amazon, kecuali merchant. Sementara di Right Stuf Anime, nggak bisa ngirim ke Indonesia. Mesti pake jasa forwarder. Soal harga, mungkin separuh dari harga versi JP. Kalo pake forwarder, atau mesti beli tiket dulu ke Amrik, ya…, jatuh-jatuhnya kurang lebih sama^^

Baik versi JP dan US, kedua-duanya adalah limited edition dan di-bundle dengan episode Extra Edition.

Nah, untuk versi UK, cuma ada subtitel Inggris. Ini versi standard. Kayaknya, nggak ada kontrak khusus yang bikin Amazon UK nggak bisa ngirim ke Indonesia. BD-nya region B. Soal harga, bisa dibilang separuhnya versi US. (Kayaknya) nggak ada episode Extra Edition. Gigit juga kurang tertarik sama episode itu. Kalo dari posternya, Extra Edition itu episode pantai.

Sebenernya, Gigit pengen masukin PO SAO di bulan Agustus. Cuma, Gigit ga mau curcolan berburu animenya (di bulan Agustus) nambah panjang. Jadilah Gigit bersabar nungguin masuk September sambil berdoa harga PO-nya nggak keburu naik. Kalau perlu, turun lagi. Sebelumnya, udah sempet turun nyaris 30%!^^

Dan begitu kalender ganti ke bulan September, segera Gigit ikutan PO. Rilisnya dijadwalkan 13 November 2017. Jadi, ada jeda sekitar 2 bulan lebih. Siapa tahu di tengah-tengah, harganya turun. Sampe Gigit ikutan PO SAO, berarti ada 3 pre-order yang Gigit ikutin. Lumayan juga itu nantinya. Mesti ngumpulin receh.

Tapi kalo ga berhasil ngumpul…, mau ga mau…, Gigit terpaksa batalin. Jangan ngotot mah kalo ga kuat^^

Diskonan kedua: Flying Witch (BD) dan Your Name (BD/DVD).

Flying Witch adalah anime dengan alur santai yang tokoh-tokohnya, terutama perempuan, bisa bikin jengkel tapi gemesin.

Langsung aja. Begitu kelar dengan urusan SAO di UK, di jam yang sama, Gigit langsung mampir ke US buat ikutan PO anime ini. Karena pada waktu itu, diskonnya di atas 40%!

flying-witch-sushiroll-episode-1
Episode pertama Flying Witch, udah nampilin bakat ngejahil para tokohnya. Gigit waktu itu nontonnya di Sushiroll.co.id^^

Tapi nggak hanya Flying Witch, Gigit juga masukin Your Name dalam pesenan yang sama, meskipun udah Gigit ikutin PO di bulan Agustus. Kenapa coba? Tentu aja buat menghemat ongkir.

Flying Witch akan rilis 24 Oktober 2017, sedangkan Your Name dijadwalkan 7 November 2017. Ada jeda sekitar 2 minggu di antara keduanya. Gigit berharap, sih, kedua-duanya dikirim barengan. Biar nggak ngerepotin Pak POS.

Meski Your Name untuk kedua kalinya Gigit pesen, PO-nya yang pertama di bulan Agustus masih belum Gigit batalin. Gigit mau nunggu sampe pertengahan Oktober. Kalo sekiranya celengan Gigit cukup kuat buat menanggung beban Flying Witch dan Your Name sekaligus, maka PO pertamanya Gigit batalin. Tapi kalo nggak cukup, maka PO yang kedua ini bakal Gigit batalin. Atau mungkin, kedua-duanya harus Gigit batalin.

Mari kita nantikan kelanjutannya^^

Diskonan ketiga: A Silent Voice (BD) dan Sword Art Online Season 1 Complete Collection (BD).

Dan…, Gigit makin iseng. Waktu itu, Gigit lagi edit-edit tulisan buat diskonan anime bulan Juli. Di situ, kan, ada link ke albumnya Titip Jepang buat foto bukti kalo pesenan Gigit (DVD Break-Age) udah nyampe di gudang Jepang.

Nah, di foto itu, titipan Gigit disandingin sama titipan pelanggan lain. Dan nggak sengajalah Gigit ngelirik DVD anime A Silent Voice atau judul aslinya Koe no Katachi (聲の形). Dalem referensi di atas, DVD-nya di sebelah kanan dalam posisi sunsang^^

A Silent Voice ceritanya tentang perundungan (bullying) yang dilakuin oleh tokoh utamanya, yang kemudian ingin menebus kesalahannya itu. Detailnya gimana, Gigit sendiri nggak tahu, karena belum pernah nonton. Bahkan, komiknya yang beberapa hari kemudian Gigit koleksi juga belum Gigit baca. Tapi hati kecil Gigit berkata kalo film animasi ini bakal menguras air mata bikin baper. Makanya, judul A Silent Voice udah lama Gigit tandain.

Gigit yang semula nggak punya niat, akhirnya tergerak gara-gara ngelirik DVD itu. Gigit cari yang versi US, ternyata belum ada. Malah, baru mau tayang bulan Oktober. Akhirnya, Gigit pilih versi UK. Gigit sengaja pilih yang versi luar Jepang, karena pengen dabet dubbing Inggris-nya.

Kalo ada versi dubbing Indonesia, itu lebih bagus lagi!^^

BD A Silent Voice versi UK rencananya rilis 23 Oktober 2017, beda sehari dengan Flying Witch di US. Karena ngerasa masih ada cukup waktu, sehari setelah PO SAO dan Flying Witch, Gigit pun iseng ikutan PO A Silent Voice. Siapa tau dapet “hadiah” harganya turun? Kan, lumayan. Tapi kalo nggak turun-turun, atau celengan Gigit masih belum sanggup, ya, terpaksa Gigit batalin juga.

Oh iya! Lagi-lagi, karena buat menghemat ongkir, Gigit gabungin aja PO A Silent Voice bareng SAO. Jadi, Gigit pesen Sword Art Online sampe dua kali. Buat jaga-jaga. Kalo nanti dirasa udah “aman”, baru Gigit batalin pesenan yang pertama. Kalo nggak, ya…, sebaliknya.

Mari kita lihat, berapa banyak PO yang Gigit ikutin bakal berguguran^^

Pada akhirnya, semuanya berguguran.

Ya, menjelang akhir September, Gigit batalin semua PO di bulan ini dan juga satu PO di bulan Agustus. Gigit udah menimbang-nimbang, dan juga mengukur-ukur. Celengan Gigit nggak akan sanggup untuk ngikutin PO-PO tersebut. Bahkan, nggak hanya itu. Berdasar analisis finansial yang ada, Gigit akan hiatus berburu diskonan anime hingga awal atau pertengahan tahun 2018. Itu artinya, rencana Gigit buat berburu saat holiday sale di akhir tahun ini juga terancam akan batal. Termasuklah sale gede Right Stuf Anime di bulan September dan Oktober kemaren, terpaksa juga Gigit abaikan. Padahal, Gigit ngiler banget.

Alasan lain kenapa PO-PO ini cepet banget Gigit cancel, karena Gigit tergolong makhluk pelupa. Maka selagi ingatlah, semuanya Gigit cancel. Gigit nggak mau kejadian tiba-tiba celengan Gigit buat keperluan lain justru kesedot buat bayarin PO ketika tanggal rilisnya udah deket, cuma gara-gara Gigit lupa kalo sebenernya lagi ikutan PO. Kan, gawat.

Setelah PO-PO itu Gigit batalin, bukan artinya batal gitu aja, bukan juga artinya Gigit udah nggak minat lagi. Gigit masih punya niat buat ngoleksi semuanya. Tapi…, harus Gigit rencanain ulang. Gigit harus bikin strategi baru.

Strategi apa? Strategi berburu anime di tahun 2018. He he he he!

Nggak semua yang kita ingini bisa kita miliki. Dan nggak semua yang bisa kita miliki bisa kita dapet pada saat itu juga. Mari kita lihat, ke mana angin akan berhembus^^

Buat yang kepo.

Penulis: Dirgita

Panggil aja Gigit. Gigit adalah penulis virtual^^

2 tanggapan untuk “Gigit Curhat: Diskonan Anime September 2017 (yang Akhirnya Batal Semua)”

  1. Extra Edition bukan episode pantai Git, tapi kolam renang. XD
    Turut berduka atas penundaannya. Mudah-mudahan nanti disegerakan ganti lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.