Gigit Curhat: Diskonan Anime Oktober 2017

Di bulan ini, Gigit kena virus CLBK~.~

Iklan

Di diskonan anime bulan September kemaren, Gigit ada nulis begini.

Mari kita lihat, ke mana angin akan berhembus.

Dan ternyata, Gigit kena hembusan angin yang angin-anginan di bulan Oktober.

Berawal dari ngehubungin CS Amazon UK perihal pesenan BD Nisekoi Gigit yang belom juga dateng (tapi sekarang udah), Gigit akhirnya CLBK sama A Silent Voice dan akhirnya berlanjut ke Your Name. Dan…, inilah kisahnya.

Diskonan pertama: A Silent Voice  (BD).

Gigit kayaknya nggak perlu lagi cerita kenapa sampe niat koleksi anime A Silent Voice, dan kenapa juga milih rilisan UK? Semuanya udah ada di curhatan bulan September. Tapi singkatnya, Gigit nyari yang ada dubbing bahasa Inggris. Nah, soal sulih suara bahasa Inggris ini, ternyata pengisi suara Shoko adalah penyandang tunarungu!

Sayangnya di curhatan bulan September itu, keinginan Gigit terpaksa kandas karena masalah itung-itungan yang sepertinya bakal “lebih besar pasak daripada tiang”. Bahkan, sampe muncul prediksi ga bakal bisa nyari diskonan di sepanjang akhir tahun.

Tapi…, syukurlah kemudian ada sedikit angin segar begitu masuk minggu kedua bulan Oktober. Salah satunya…, harga BD A Silent Voice edisi standar di Amazon UK kena diskon lagi! Kali ini, nyaris 50%! Hampir separuh harga normal!

Udah gitu, tanggal rilisnya mundur seminggu. Dari yang sebelumnya (kalo nggak salah) 23 Oktober 2017, jadi 30 Oktober 2017. Itu artinya, ada waktu lebih banyak buat ngumpulin receh. Ahai!

Hm…, niat iseng Gigit balik lagi. Setelah main-main sama kalkulator, Gigit akhirnya beraniin diri buat ikutan PO untuk yang kesekian kali. Dan syukurlah, kali ini nggak perlu pake acara cancel-cancel-an.

anime-haul-201710-dirgita-po-a-silent-voice

Gigit pesennya, sih, di akhir minggu pertama bulan Oktober kemarin. Nyaris barengan dengan PO kedua selanjutnya di bawah. Perkiraan dikirimnya kurang lebih 3 minggu kemudian. Soalnya, kan, produknya baru rilis nanti di akhir bulan.

Tapi dua hari sebelum rilis, pesenan Gigit udah masuk dalam tahap persiapan kirim dan langsung dikirim pada hari itu juga! Keren!

Ada yang menarik. Beberapa hari setelah pesenan Gigit dikirim, status BD A Silent Voice edisi standar di Amazon UK langsung out of stock.

Pesenan Gigit katanya, sih, bakal nyampe kurang lebih di pertengahan November ini. Nggak tau, deh, apakah nasibnya bakal sama kayak The Devil is a Part-timer! (3 minggu sampe) atau kayak Nisekoi (7 minggu baru nyampe). Mari kita nantikan kehadirannya^^


16 Desember 2017. Dan ternyata…, pas 7 minggu setelah dikirim, BD A Silent Voice akhirnya tiba, bareng-bareng dengan BD Amagami SS/SS+ (yang udah ditungguin nyaris 10 minggu).

anime-haul-201710-dirgita-a-silent-voice
Sampeeeee! Mari kita nontooooon!^^
koe-no-katachi-a-silent-voice-the-shape-of-voice-anime-komik-dirgita-komplit
Daaaaan, lengkaaaaap! Seri Koe no Katachi alias The Shape of Voice alias A Silent Voice koleksi Gigit akhirnya lengkaaaaap!^^

Diskonan kedua: Your Name (BD/DVD).

CLBK Gigit berlanjut. Di hari yang sama, cuma beda menitnya aja, Gigit pun kemudian sadar kalo BD Your Name di Amazon US ikut-ikutan kena korting nyaris 50%. Gigit yang waktu itu isengnya baru kumat, jelas-jelas kepancing.

Dua minggu sebelum rilis, malah harganya naik-turun. Tapi nggak serendah saat Gigit masukin PO.

Gigit pun itung-itungan, juga sekaligus nyusun rencana kalo sekiranya itung-itungan itu bakal meleset. Setelah dirasa klop, langsung aja Gigit order nyaris barengan dengan PO BD A Silent Voice di atas. Bedanya cuma beberapa menit aja. Soalnya, kan, tab Firefox buat ikutan PO keduanya sengaja Gigit buka sebelah-menyebelah. Hehe.

anime-haul-201710-dirgita-po-your-name

Soal kenapa Gigit milih rilisan US, pernah Gigit ceritain sewaktu ikut PO pertama kali di bulan Agustus, yang kemudian akhirnya batal. Tapi singkatnya, itu juga karena Gigit minat sama versi dubbing bahasa Inggris yang dikerjain sama Funimation.

Buat catetan aja, Your Name sebenernya juga rilis di UK. Dan di bulan Oktober kemarin (sewaktu Gigit bikin konsep tulisan ini), Gigit juga baru tahu kalau distributornya juga sama dengan distributor A Silent Voice untuk pasar UK. Bahkan, juga sama-sama di-dubbing Inggris.

Gigit hampir aja pesen versi UK (maksudnya demi efisiensi). Tapi setelah Gigit bandingin trailer versi sulih suara antara rilisan Anime Limited (UK) dan Funimation (US), Gigit akhirnya yakin untuk tetep milih versi Funimation. Bukan karena dubbing versi UK itu jelek. Tapi telinga Gigit lebih klop aja sama dubber pilihan Funimation. Ini cuma masalah selera, kok. Nothing more or less^^

Ini trailer sulih suara Inggris versi UK (Anime Limited).

Dan yang ini versi US (Funimation).

Dan untuk Indonesia…, adanya cuma versi fandub. Seandainya ada yang official dubbing Indonesia…, GIGIT PENGEEEEEEEEEEN!~.~

Karena BD Your Name baru rilis 7 November 2017, perkiraan dikirimnya, ya, sekitar tanggal itu juga atau beberapa hari setelahnya. Tapi kemudian, sehari sebelum rilis, pesenan Gigit udah dalam proses persiapan kirim. Dan keesokan harinya, meluncur ke tanah air. Perkiraan nyampe sekitar pertengahan Desember 2017. Mari kita nantikan kehadirannya^^


2 Desember 2017. Nggak nyangka, Your Name yang sebenernya dikirim belakangan, eh, malah justru nyampe duluan^^

anime-haul-201710-dirgita-your-name
Setelah melalui perjalanan kurang lebih 3 minggu, akhirnya BD Your Name versi US dari Funimation tiba juga. Anehnya, Amagami yang udah masuk minggu ke-8 dan A Silent Voice yang udah minggu ke-5 belum keliatan juga. Kok, bisa, ya?~.~

Yahap!

Dua itu aja, deh. Karena sebenernya, Gigit masih dalam masa menahan diri. Yah…, walaupun akhirnya sempet juga khilaf gara-gara cinta lama yang bersemi kembali di bulan Oktober itu. Juga khilaf ngelengkapin set komik School Rumble terbitan Elex Media Komputindo. Soalnya, harganya lagi murah dan juga Gigit takut keabisan. Di Gramedia kota Gigit udah ga ada lagi (sewaktu Gigit nyari ke sana beberapa bulan lalu)~.~

komik-school-rumble-set-1-22-dirgita
Setelah semua yang Gigit tandain di BukaLapak pada ilang, akhirnya Gigit nemu satu set lengkap ini di Tokopedia. Sebenernya, Gigit cuma perlu volume 15 – 22. Gigit udah punya volume 1 – 14. Tapi rata-rata yang jual ga bisa cabutan, harus satu set. Setelah milih-milih, akhirnya ketemu juga yang bersahabat dengan kantong. Volume 1 – 14 itu memang bekas, tapi volume 15 – 22 masih segel. Pas banget, kan? Sekarang, apa yang harus Gigit lakuin dengan volume 1 – 14 yang dobel itu, ya?^^

Kalo nggak dalam masa-masa puasa begini, mungkin Gigit bakal borong ketika MVM Entertainment ngadain sale gede-gedean di awal November kemarin. Ada banyak judul yang Gigit tandain kena diskon separuh harga. Untungnya, bukan judul-judul khilaf download^^

Sampai jumpa di perburuan diskon bulan selanjutnya, selanjutnya, selanjutnya, daaaaan selanjutnya. Kalau ada, sih.

Jangan lupa menabung^^

Buat yang kepo.

Penulis: Dirgita

Just call me Gigit. I'm virtual writer^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.