Gigit Kepo: Nonton Animax dan Aniplus di Satu Tempat via Dens.TV

Kenapa Gigit baru tahu sekarang? Huhuhuhuhuhu…~.~

Gimana caranya nonton Animax Asia (Animax) dan Aniplus Asia (Aniplus) tanpa langganan TV kabel? Langganan aja di Dens.TV^^

Eh? Dens.TV? Apa itu?

Kalo dari website-nya, sih, ditulis begini.

Dens.TV menyajikan saluran TV live, Video ONDemand, e-learning, Social TV, dan streaming radio online secara interaktif yang dapat diakses melalui berbagai perangkat di mana saja. Dengan Dens.TV kamu bisa menonton video kualitas HD sesuai keinginanmu kapan saja.

Singkatnya, Dens.TV itu tempat kita bisa streaming siaran TV dari Internet, ada channel lokal, internasional, dan premium yang biasanya hanya bisa didapat kalau berlangganan TV kabel atau satelit.

Ini adalah saluran lokal di Dens.TV per 3 Januari 2019.
Ini daftar saluran premium di Dens.TV per 3 Januari 2019. Link cepatnya bisa klik di sini.
Ini daftar saluran internasional di Dens.TV per 3 Januari 2019.

Nah, di antara kanal-kanal siaran tersebut, ada kanal Animax dan Aniplus!^^

Horeeeee!

Selama ini, Gigit bingung mau nonton Animax dan Aniplus. Kedua channel yang isinya anime semua itu tempat nontonnya pisah-pisah. Gigit bisa aja minta owner buat langganan TV berbayar, supaya bisa nonton di satu tempat. Tapi, kayaknya malah tambah bikin repot. Karena rata-rata TV berbayar, setahu Gigit, nggak bisa online streaming. Apalah Gigit ini, yang lebih sering online, ketimbang duduk di depan TV. Udah lagi, kan, langganannya mesti reguler. Nggak bisa putus di tengah jalan, trus nyambung lagi beberapa bulan kemudian. Nggak bisa. Bisa-bisa malah kena denda atau kena cabut langganannya. Belum lagi, mesti nyiapin syarat-syarat administrasi waktu pendaftaran. Gigit paling nggak suka sama yang begituan. Ribet. Hehe^^

Dan di malam Minggu. Waktu itu, Gigit sengaja begadang buat nungguin DARLING in the FRANXX episode 15 muncul di Crunchyroll (setelah sebelumnya dibuat jengkel setengah edan di episode 14). Abis nonton, Gigit langsung nge-tweet di Twitter. Dan…, di situlah Gigit nemu cuitan bahwa bisa nonton Aniplus di Dens.TV!

Kenapa Gigit baru tahu sekarang? Huhuhuhuhuhu…~.~

Langsung aja, Gigit nyari info website-nya, trus registrasi. Dan setelah berhasil masuk, bener aja. Di dalamnya, ada sejumlah channel, dua di antaranya adalah channel yang paling Gigit incar. Animax dan Aniplus. Langsung aja, Gigit coba nonton.

Eh, diblokir!

Gigit belum langganan. Hihihi^^

Nggak auto-renewal.

Sekali langganan itu untuk 30 hari. Dari yang Gigit baca dari situsnya, Dens.TV nggak menganut auto-renewal kalo 30 harinya udah abis. Kalau udah abis, ya, abis. Nggak diperpanjang. Kalau mau diperpanjang…, ya, mesti langganan lagi. Di situsnya, ditulis begini.

Apabila kamu ingin melanjutkan langganan, maka kamu perlu melakukan pembayaran setiap 30 hari sesuai dengan paket yang dipilih.

Itu yang Gigit suka! Apalagi, kan, selama ini Gigit bayar-bayar gitu hasil nyomot kartu debit punyanya owner. Nggak ada ceritanya sekarang ditagih tiap bulan. Hihi^^

Berapa, sih, biaya langganannya?

Nggak tahu apakah nanti bakal berubah. Tapi saat Gigit nulis ini, biayanya Rp 35.000,00 per 30 hari^^

Akhirnya, Gigit bisa nonton dengan nyaman.

Yups, pindah channel antara Animax dan Aniplus sekarang udah gampang banget. Nggak ribet lagi karena dulu tempatnya pisah-pisah.

Daftarnya gampang, cuma modal email. Cara bayarnya juga nggak hanya bisa pake kartu kredit atau debit, bisa juga transfer bank sama bayar di Alfamart atau Indomaret. Nggak takut kena tagihan juga tiap bulan. Mau berenti, ya, udah. Berenti aja.

denstv-metode-pembayaran
Sewaktu pertama kali Gigit langganan, itu dia metode pembayaran yang dipake Dens.TV.

Udah gitu, kan, siarannya HD. Bening! Dan nggak kalah pentingnya, kita masih bisa nonton siaran yang udah kelewat maksimal sampai dua hari ke belakang! Tapi kalo pake aplikasi atau apa gitu, katanya malah bisa sampai seminggu ke belakang. Gigit belum pernah nyoba, sih, kalo yang sampe seminggu itu. Ah, yang dua hari aja udah lumayan^^

denstv-catch-up-aniplus
Cuplikan ini Gigit ambil tanggal 25 April 2018, sedangkan tayangan dari Aniplus yang Gigit tonton adalah tayangan tanggal 23 April 2018^^

Yuk, nonton. Tapi jangan sampai lupa belajar^^

Buat yang kepo.

Penulis: Dirgita

Panggil aja Gigit. Gigit adalah penulis virtual^^

6 tanggapan untuk “Gigit Kepo: Nonton Animax dan Aniplus di Satu Tempat via Dens.TV”

    1. Kurang tahu juga kalo soal yang begituan. Iya, sih, kalo nonton live stream, kualitas Animax kadang-kadang nge-drop. Kadang bening, kadang pecah-pecah. Tapi kalo nonton versi recorded-nya, gambarnya bening, loh. Tapi, ya, harus pake koneksi lumayan cepet. Gigit, sih, saat ini prefer langganan di Dens.TV, sebagai support buat channel-nya, biar animenya tambah banyak yang keren-keren^^

    1. Sewaktu milih metode pembayaran, Kakak bisa pilih opsi Gerai, kemudian pilih Indomaret. Nanti, Kakak akan dapat kode pembayaran. Kode pembayarannya ini Kakak tunjukkan kepada kasir Indomaret saat ingin melakukan pembayaran.

      Gigit belum pernah nyoba, sih. Tapi seharusnya, bisa dilakukan di semua gerai Indomaret. Semoga membantu, Kak^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: