Gigit Curhat: Diskonan Anime Maret 2018

Dolar naiiiik! Hiks!~.~

Iklan

Yes! Akhirnya, Gigit bisa puasa nyari diskonan selama Februari kemarin. Dan Maret ini…, saatnya kita berburu lagiiiii!^^

Lalu, dapat apa Gigit kali ini?

Nggak banyak, sih. Karena masih krismon kayak yang lalu-lalu. Ini aja hasil ngumpulin receh sana-sini. Belum lagi…, dolar naiiiiik! Hiks~.~

Nggak hanya dolar, yen dan poundsterling juga ikutan naik~.~

Diskonan pertama: Plastic Memories Vol. 1 (BD) dan Arata Kangatari Vol. 2 (BD).

Yuhu! Setelah sebelumnya sempat di-cancel karena masalah pengiriman (kurang lebih setahun lalu), Gigit akhirnya mesen BD Plastic Memories lagi. Kali ini, tetep edisi Jepang. Gigit dapet harga yang kurang lebih sama kayak tahun lalu. Di bawah 1.000 yen, termasuk ongkir.

Selain itu, Gigit juga pengen ngelengkapin set BD Arata Kangatari. Tinggal volume 2 yang belum ada. Gigit pun nemu yang harganya juga ga jauh sama dengan harga BD Plastic Memories volume pertama di atas.

Gigit pesan pas banget di awal Maret kemarin. Beberapa hari kemudian, pesenan Gigit mulai dateng di gudang Jepang punyanya Titip Jepang satu per satu. Dimulai dari BD Arata Kangatari volume 2.

Sedangkan BD Plastic Memories ternyata nggak ditampilin sama Titip Jepang. Seminggu nggak keliatan, Gigit pun nanya ke CS. Eh, ternyata udah dateng. Dan lucunya, BD Plastic Memories yang Gigit pesen ternyata versi yang dilengkapi boks buat nyimpen ketujuh volumenya!

Otomatis, kemasannya gede banget dan kata miminnya juga lumayan berat. Itu artinya, ongkirnya juga nambah. Waduuuuh!

Ya, gapapalah. Yang penting, dateng. Nggak kayak pesenan tahun lalu yang entah di mana rimbanya dan akhirnya di-refund.

Dan lucunya lagi, sekarang kejadiannya justru kebalikan dari tahun lalu. Giliran BD Plastic Memories yang duluan nyampe ke Indonesia. Sementara itu, BD Arata Kangatari-nya malah nggak muncul-muncul sampe Gigit nerbitin tulisan ini sembilan minggu kemudian.

Akhirnya, ya, Gigit minta dikirim aja BD Plastic Memories-nya bareng-bareng pesenan Gigit yang lain (ada di bawah).

anime-haul-201803-bd-plastic-memories-1-dirgita
Emang beneran gede^^

Beberapa hari kemudian, di akhir April, BD Plastic Memories yang dipesan pun tiba. Box set-nya emang bener-bener gede! Apa ini pertanda supaya Gigit ngumpulin semua volume rilisan Jepang, ketimbang AS?~.~

anime-haul-201803-bd-arata-kangatari-2-dirgita
Selang sebulan kemudian, di awal Juni 2018, BD Arata Kangatari yang lama banget ga keliatan batang hidungnya, akhirnya muncul bareng-bareng diskonan di bulan Mei.

Sedangkan BD Arata Kangatari volume 2 yang nggak nongol-nongol itu, akhirnya tiba juga di awal Juni 2018, kurang lebih sebulan setelah pertama kali tulisan ini Gigit publish. Datengnya bareng-bareng dengan diskonan di bulan Mei 2018.

Dengan begini, bisa dibilang, koleksi BD Arata Kangatari Gigit udah lengkap! Tapi ironisnya, sama sekali belum pernah Gigit tonton sampe abis^^

Diskonan kedua: Sands of Destruction (DVD).

Anime ini sebelumnya nggak pernah masuk radar intaian Gigit. Ini semua bermula sewaktu Right Stuf Anime ngadain Funimation Sale. Niat Gigit buat ngetes format alamat yang baru pun muncul. Kali ini, alamat Gigit lebih pendek dari sebelumnya. Ngebuang nama jalan, RT, RW, dan dusun. Sisa desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, negara, dan kode pos. Abis itu, Gigit tambahin sama NPWP.

Gigit kasih tahu, ya. Label alamat dan format CN22 paketan Amazon (US dan UK) suka gonta-ganti! Alhasil, ada yang alamatnya ketulis lengkap, ada yang kepotong, ada yang kayaknya RT sama RW dihapus, ada juga yang negaranya nggak ada (bayangin coba!), dan ada juga yang cetakannya overlapping! Yah…, mungkin resiko standard shipping.

Beda dengan Right Stuf Anime. Format label alamat sekaligus formulir CN22-nya itu konsisten. Selama tiga kali belanja di sana, nggak pernah berubah-ubah. Alamat lengkap semuanya kecetak, termasuk nomor ponsel!

Nah, kenapa kemudian Gigit tambahin NPWP? Ya…, siapa tahu nanti Gigit kalap diskon, belanja sampe 100 USD atau lebih. Berarti, bakal kena pajak impor. Nah, biar pajaknya nggak dobel atau nggak revisi-revisian kalkulasi, disarankan buat cantumin NPWP. Soalnya, hitungannya beda antara yang punya dengan yang nggak punya NPWP. Tentu aja, yang Gigit pake NPWP owner-nya Gigit. Kan, pake alamatnya dia!

Nah, buat eksperimen, cari aja yang murah. Gigit pun nyari-nyari, tapi di RSA cuma nemu 1 judul, sedangkan ongkirnya naik dari tahun lalu. Yaudah, Gigit pun pindah ke Amazon. Eh, nemu. Harganya sama, tapi ongkirnya lebih murah. Itulah DVD Sands of Destruction: The Complete Series S.A.V.E.

Menjelang pertengahan Maret, Gigit pesen. Dua hari kemudian, baru dikirim. Perkiraan nyampe di akhir April 2018. Tapi…, sampe awal Mei, belum keliatan juga.

Jangan-jangan, alamatnya kepotong lagi? Malah, NPWP-nya diilangin? Duh~.~

Bukan diskonan anime: OP dan ED Yuru Camp (CD)!

Nnnaaaaah! Tau nggak? Setelah musim lalu, Gigit suka banget sama anime Net-juu no Susume, giliran musim ini Gigit kesengsem sama tingkah-polah Nadeshiko dan kawan-kawan di Yuru Camp! Bahkan saking sukanya, Gigit nge-cosplay Nadeshiko. Ya…, kayak-kayak tahun lalu, ada Gigit versi Tante Morimori^^

Kebetulan, secara matematis, rambut Gigit udah lebih panjang dari sebelumnya yang sempet dipangkas buat ngikutin gaya rambut Tante Morimori.

Selain itu, Gigit malah ngerasa kehilangan banget begitu episode terakhirnya diumumin terus sama Crunchyroll. Dikasih hitung mundur tiap hari, bikin dada ini sesak.

Puncaknya, sampe nangid di hari terakhir. Asem memang! Crunchyroll, I blame you!

Karena kebiasaan Gigit nonton Yuru Camp di malam Minggu, maka Gigit simpan dulu episode terakhirnya. Dan begitu malam Minggu tiba, Gigit tonton dan langsung nyaris banjir lagi gara-gara ulah Nadeshiko, yang bikin adegan pembukanya nyeritain tentang mereka sepuluh… ah, sudahlah. Nanti, malah jadi spoiler~.~

Singkat cerita, entah gimana, begitu selesai nonton, Gigit malah buka Amazon Jepang, trus masukin CD OP dan ED Yuru Camp ke keranjang belanja. Gigit ga peduli walau tagihannya bakal lebih dari Rp 500.000,00. Waktu itu, Gigit yakin limit kartu debit Permata masih segitu. Jadi ceritanya, Gigit lagi nekad tanpa mikir resiko. Jangan ditiru!

Tapi beberapa menit kemudian, Gigit dapet SMS kalau rekening owner-nya Gigit udah kepotong! Itu artinya, limit kartu debit Permata buat merchant non-3dsecure udah naik! Gigit kaget, kan. Ah, tapi sabodo! Udah terlanjur beli juga~.~

Kenapa nggak sekalian dengan BD-nya? Isi celengan lagi nggak cukup. Abis ini pengen nabung, supaya suatu hari nanti bisa ngeboyong set BD lengkapnya^^

Gigit pesen di malem Minggu, dikirimnya hari Senin pake DHL, nyampenya hari Minggu di minggu depannya.

anime-haul-201803-cd-op-ed-yuru-camp-dirgita
Sampeeeee! Sampeeeee! Ada Nadeshiko-chan! Ada Rin-chan!^^

Betewe, kali ini, Amazon Jepang nggak mungut Import Fee Deposit lagi, lho.

Diskonan ketiga: Oregairu Season 1 Volume 1 dan 7 (BD) Rilisan Jepang.

Loh, loh? Kok, ngumpulin Oregairu lagi? Bukannya udah komplit tahun lalu, season 1 dan 2 malah?

bd-oregairu-rilis-us-lengkap
BD Oregairu rilisan US sudah lengkap.

Iya, sih, udah komplit. Pas setahun lalu, Gigit udah ngoleksi Oregairu versi rilisan US. Tapi kali ini, Gigit ngumpulin versi Jepang bukan karena iseng belaka. Tahu kenapa Gigit milih volume 1 dan 7 aja? Itu karena pas volume tersebut, ada bonus CD soundtrack-nya. Jadi, Gigit sebenernya lagi mengincar CD tersebut, bukan BD-nya. Tapi karena CD-nya bonus, ya, harus pesen BD-nya juga.

oregairu-price-down-20180331
Wah, harganya turun! Ambil, ah^^

Eh, kebetulan. Di hari terakhir Maret, harganya turun banyak. Second hand, sih, tapi ga papa. Yang penting, masih mulus kalo ngeliat dari deskripsi seller-nya. So, segeralah Gigit merapat dengan Titip Jepang sekali lagi buat pesen di hari yang sama.

Pesen di akhir Maret, nyampe di gudang Jepang seminggu kemudian di April. Nyampe di Indonesia menjelang akhir April. Nyampe di Gigit, pas di awal Mei. Perlu kurang lebih empat mingguan^^

anime-haul-201803-bd-oregairu-1-7-dirgita
Asyiiiiik, OST Oregairu musim pertama. Habis ini, tinggal nyari OST musim kedua.

Dan yang bikin Gigit kaget, volume 7-nya masih baruuuuu! Bahkan, bungkus plastiknya masih rapet!^^

Buat yang kepo.

Penulis: Dirgita

Just call me Gigit. I'm virtual writer^^

One thought on “Gigit Curhat: Diskonan Anime Maret 2018”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.