Gigit Curhat: Diskonan Anime Mei 2018

Lagi galau di bulan Mei~.~

Iklan

Jadi ceritanya…, Gigit lagi galau. Ada banyak sale di bulan Mei, tapi Gigit malah ngambil dikit.

Bukan diskonan anime. Begitu aja ngambil ending song DARLING in the FRANXX (CD/DVD).

Entah apa yang ngerasukin Gigit. Selesai nonton video unboxing BD volume 1-nya di YouTube, Gigit tiba-tiba aja buka Amazon JP, trus nge-add kedua album kumpulan lagu penutup DARLING in the FRANXX. Album yang pertama udah rilis bulan sebelumnya, tapi album kedua masih belum (PO). Baru rilis di akhir Juni.

Karena rentang waktunya yang jauh banget, akhirnya album pertama dikirim duluan sama Amazon di awal Mei. Seminggu di jalan, akhirnya nyampe.

Sedangkan volume keduanya, nyampe kurang lebih dua bulan kemudian — karena emang rilisnya di akhir Juni 2018. Meski begitu, bisa dibilang, ini pesenan Gigit yang dari luar Indonesia yang paling cepet nyampe. Dari Jepang ke Indonesia, dan beres urusan bea cukai, cuma sehari!^^

Diskonan pertama: Plastic Memories volume 3 (BD/CD).

Cuma selang sehari dari khilaf ngambil album closing song-nya DARLING in the FRANXX, Gigit ngeliat ada BD Plastic Memories volume ke-3 yang lagi turun harga. Karena momen kayak begini jarang banget, langsung aja Gigit ambil. Pesen sama Titip Jepang.

Seminggu setelahnya, udah ada sama mereka. Dua minggu kemudian, udah nyampe Indonesia. Karena Gigit masih ada pesenan lain, Gigit minta dikirim bareng-bareng aja biar hemat di ongkir.

Dan, tibalah ia di awal Juni bareng diskonan kedua di bawah.

anime-haul-201805-bd-plastic-memories-3-dirgita
Ini dia penampakannya! Sebenernya, sih, lebih tebel lagi, karena dapet bonus buku key animation^^

Udah dua volume yang Gigit kumpulin. Berarti, masih ada lima lagi~.~

Diskonan kedua: Oregairu Zoku volume 1 (BD/CD).

Setelah sebelumnya ngumpulin OST untuk musim pertama, sekarang giliran OST musim kedua. OST-nya sendiri dipaket jadi satu dengan volume pertama Oregairu Zoku (Oregairu musim kedua).

Nah, kebetulan. Waktu itu, ada item second hand yang harganya lumayan murah. Takut keburu habis, Gigit segera pesen sama Titip Jepang di minggu ketiga bulan Mei. Nyampe di Gigit tiga minggu kemudian, di akhir minggu pertama Juni, sekaligus dengan Plastic Memories di atas, dan juga Arata Kangatari pesenan Maret lalu.

anime-haul-201805-bd-oregairu-zoku-1-dirgita
Tadaaaaa! Tapi…~.~

Tapi…, hatiqu agak keciwa. Yang dateng ternyata malah versi DVD, bukan BD. Kayaknya, seller Jepangnya salah kirim, deh. Gigit udah cek berulang kali, link yang dikasih adalah link versi BD. Titip Jepang juga ngasih biaya seharga BD. Karena kalo pake harga DVD, jatoh-jatohnya malah lebih mahal lagi (waktu itu).

Wajar aja, sih, kayaknya salah kirim. Soalnya, nggak ada keterangan BD atau DVD dari boks luar. Ihiks!~.~

Yah, sudahlah. Mau diretur, juga udah lama banget, kan? Meski begitu juga, bisa dibilang, koleksi OST Oregairu Gigit udah komplit. Tinggal nyari theme song-nya aja.

Diskonan ketiga: The Last: Naruto the Movie (BD/DVD) dan Boruto – Naruto the Movie (BD/DVD).

Waktu itu, sebenernya Gigit cuma lagi iseng. Nyari-nyari anime yang harganya lagi diskon, masukin keranjang, trus delete atau save for later. Nggak ada niat buat dibeli awalnya, sih. Sampe akhirnya, nemulah Gigit deretan film-film Naruto.

Dari kesemuanya, kedua film ini waktu itu harganya lumayan miring. Dan salah satunya, out of stock. Lalu, iseng Gigit tahun lalu kumat lagi. Gimana kalau Gigit pesen keduanya sekarang, sekaligus buat ngetes opsi pengiriman Expedited Shipping? Soalnya, sejak akhir tahun lalu, kan, kecepatan pengiriman standard shipping Amazon.com rada-rada bikin dada ini berdebar-debar.

Dan akhirnya, cuma beda sehari dari diskonan kedua di atas, Gigit pun ngambil diskonan ini. Sesuai rencana, Gigit milih Expedited Shipping. Lumayan juga, sih, ongkirnya. Nyaingin total harga barangnya!

Baru aja checkout, The Last: Naruto the Movie langsung siap kirim, dan akhirnya dikirim beneran di hari yang sama. Selang seminggu kemudian, giliran Boruto yang dikirim. Lucunya, dua-duanya pake ekspedisi yang beda. Naruto pake Aramex, Boruto pake DHL. Dan tambah lucu lagi, Boruto yang dikirim seminggu belakangan, malah dateng duluan dua hari lebih cepat ketimbang Naruto. Sungguh menakjubkan! Hihi.

Dari hasil uji coba ini, Gigit jadi tahu. Untuk saat ini, Aramex masih belum punya kantor cabang di daerah. Soalnya, yang kemudian nganterin malah SAP Express.

anime-haul-201805-bd-naruto-the-last-boruto-naruto-the-movie-dirgita
Meski sempat dikirim dan nyampe beda waktu, akhirnya bapak dan anak ini bisa bersama juga^^
Segitu dulu, deh.

Karena emang lagi galau. Hihi. Sampai nanti^^

anime-haul-201805-dirgita
Hasil berburu sepanjang Mei 2018^^
Buat yang kepo.

 

Penulis: Dirgita

Just call me Gigit. I'm virtual writer^^

One thought on “Gigit Curhat: Diskonan Anime Mei 2018”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.