Gigit Curhat: Diskonan Anime Agustus 2018

Gigit lagi jengkel!~.~

Iklan

Jadi…, Gigit lagi jengkel. Jengkel sejengkel-jengkelnya!

Di bulan Juli, Right Stuf Anime lagi pesta ulang tahun dan diskon di mana-mana. Pas Gigit ikutan, eh, kartu yang biasanya Gigit pake malah kena tolak! Ternyata, ini gara-gara Bank Permata yang lagi-lagi maintenance sistem keamanan PermataDebit Plus~.~

Trus, apa hubungannya?

Ya…, Gigit jengkel, dong! Ga bisa dapet diskonan. Akhirnya, cuma bisa buka situs-situs yang jualan anime sambil ngedumel. Dan akhirnya, nemu bahan buat melampiaskan kejengkelan itu.

Diskonan pertama: Qualidea Code Volume 1 (BD).

Mampirlah Gigit di Amazon.co.jp, trus buka-buka wish list. Salah satu wish list Gigit adalah Qualidea Code. Anime yang ceritanya (katanya) dikarang sama tiga orang penulis novel ringan populer di Jepang. Jujur, Qualidea Code masuk wish list Gigit bukan karena hal itu, tapi cuma gara-gara satu adegan. Apa itu?

Adegan scanning barcode!

Jadi, Gigit pernah nonton cuplikan anime ini di YouTube. Salah satu adegannya adalah scanning barcode yang ada di tengkuk salah satu karakternya. Serta-merta aja Gigit tertarik, lalu masuk dalam wish list. Hehe.

Dan kemudian, harganya nge-drop di awal Agustus lumayan tajam. Yah, walaupun cuma buat second hand. Tapi, menurut deskripsi, masih lumayan mulus. Dan karena masih dongkol kejadian beberapa hari sebelumnya, langsung aja Gigit ambil! Pake jasa Titip Jepang!

Selang seminggu dari dipesen, barangnya udah nyampe aja di Titip Jepang. Lucunya, yang Gigit pesen itu ternyata dilengkapin boks untuk nyimpen semua volume BD-nya! Ini kedua kalinya setelah Plastic Memories. Untung aja sewaktu Gigit beli BD Oregairu versi Jepang, nggak kejadian yang sama. Kalo kejadian juga, Gigit jadi merasa harus ngelengkapin semua volume~.~

Seminggu setelahnya lagi, eh, Gigit dapet kabar kalo BD Qualidea Code udah nyampe Indonesia. Wuih! Lebih cepet dari biasanya! Kemaren-kemaren, kan, mesti nunggu sekitar 3 sampai 4 minggu. Ini, cuma 2 minggu!

anime-haul-201808-bd-qualidea-code-1-dirgita
Penampakan BD Qualidea Code volume 1, setelah dikeluarin dari boxset-nya.

Karena nggak ada lagi yang Gigit pesen, ya…, langsung aja minta dikirimin. Dan seminggu setelahnya lagi, minggu ketiga Agustus, nyampelah BD Qualidea Code volume pertama.

Sekarang, gara-gara boks itu, Gigit jadi ngerasa harus ngelengkapin semuanya. Secepatnya~.~

Diskonan kedua: Nisekoi Season 2 Part 1 (BD).

Tepat setahun lalu, Gigit pesen BD Nisekoi musim pertama dari Amazon UK. Kali ini, Gigit dapet kesempatan lagi buat pesen BD Nisekoi yang musim keduanya di tempat yang sama, dengan kejadian yang nyaris sama juga di tahun lalu. Yah, walaupun cuma berlaku buat part pertamanya. Secara, BD Nisekoi musim kedua juga dirilis dua bagian.

Jadi, dua minggu setelah pesen Qualidea Code, Gigit dapet notifikasi kalo BD Nisekoi musim pertama part pertama ini harganya turun bebas. Tapi, stoknya kosong. Mengingat kartu yang biasa Gigit pake lagi diblokir buat transaksi Amazon, ya…, Gigit iseng lagi buat pesen aja. Hehe.

Tapi beberapa hari kemudian, Gigit dapet kabar kalo estimasi nyampenya udah ada. Jadi kemungkinan, tak lama lagi bakal dikirim, dan itu artinya bakal ditagih. Well, buat jaga-jaga, akhirnya Gigit pesen Amazon eGift Voucher sama OneKios. Voucher ini nantinya buat dijadiin salah satu opsi pembayaran.

Bener aja. Baru juga Gigit selesai pesen eGift-nya dengan OneKios, email dari Amazon UK dateng ngasih tahu kalau mereka gagal menagih kartu yang biasanya Gigit pake. Hehe. Syukurlah, kali ini, Gigit lebih prepare dan nggak sempet panik kayak tahun lalu^^

Walhasil, lima hari setelah dipesen, Nisekoi-nya pun dikirim. Kali ini, pake Asendia. Ekspedisi yang sama dengan yang dipake Right Stuf Anime. Tapi mungkin, mereka pake produk layanan yang berbeda, soalnya Asendia yang ini nggak ngasih kode tracking. Dan sampe tulisan ini pertama kali terbit, pesenan Gigit itu belum juga dateng. Berarti…, ada kurang lebih udah satu bulan.

anime-haul-201808-bd-nisekoi-2-1-dirgita
Penampakan BD Nisekoi musim kedua, bagian pertama^^

Eh, seminggu kemudian setelah Gigit nerbitin tulisan ini, Nisekoi-nya dateng^^

Sedemikian.

Itu aja buruan Gigit di bulan Agustus. Sebenernya, nggak mau nyari diskonan, sih. Tapi gara-gara gagal di bulan Juli, akhirnya berimbas ke bulan ini. Ih, ih.

Buat yang kepo.

 

Penulis: Dirgita

Just call me Gigit. I'm virtual writer^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.