Gigit Kepo: Nyoba Bikin Tabungan BTPN Jenius

Sekarang, celengan Gigit nambah banyak! Tapi, isinya ga ada. Uhum!~.~

Iklan

Karena kartu debit yang lama kayaknya udah terbatas banget untuk transaksi online, Gigit akhirnya request bikin tabungan lain. Kali ini, salah satu produk dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). Yakni, Jenius!

Eh? Gigit pensiunan?

Bukaaaaan!

Mentang-mentang BTPN identik sama “pensiun”, bukan berarti Gigit ini pensiunan. Gigit nyobain Jenius, ya, karena Jenius ini ngasih fasilitas yang Gigit perlukan.

Gitu aja, sih. Simpel.

Emang, apa aja fasilitasnya?

Pertama, daftarnya nggak ribet. Cukup lewat aplikasi di smartphone. Abis itu, tinggal mampir ke cabang BTPN terdekat untuk aktivasi. Bahkan, untuk yang berada di Jabodetabek dan Bandung, bisa janjian sama Jenius Crew buat aktivasi.

Kedua, ini dia sebenernya yang Gigit cari. Kita bakal dikasih kartu debit yang bisa dipake belanja online, dalam maupun luar negeri! Bisa dipake untuk PayPal, Amazon, Netflix, Microsoft, Tokopedia, Bukalapak, macem-macem! Nggak cuma satu malah, dikasih tiga! Satu di antaranya kartu debit virtual dan langsung aktif setelah rekening diaktivasi.

Trus, yang ketiga. Gigit bisa nabung di satu rekening, tapi tabungannya bisa dipecah dan saldonya sendiri-sendiri. Misalnya, ada tabungan “Belanja Anime”, “Kalap Harbolnas”, juga “Hunting Buku”. Tiga-tiganya punya saldo sendiri, jadi lebih gampang dikontrol^^

Ada fasilitas yang lain juga, sih, kayaknya. Tapi…, Gigit cuma perlu banget sama yang tiga di atas.

Kalo gitu, ayo, daftaaaaar!

Kata Owner, daftarnya, sih, gampang banget! Kayaknya, nggak perlu Gigit jelasin. Tinggal download aja aplikasinya, trus ikutin tiap langkahnya.

Gampang, kan?

Nah, mungkin yang mesti diperhatiin banget, tuh, syarat-syaratnya.

Eh, syarat?

Iya, kita nggak akan bisa buka rekening Jenius kalo nggak pake smartphone yang cocok dengan aplikasinya. Bahkan, segala aktivitas transaksi semuanya via smartphone. Sampe sekarang, Jenius nggak punya aplikasi web based yang bisa diakses pake Firefox atau Google Chrome.

Trus, harus punya KTP dan NPWP. Kalo nggak punya NPWP, nanti sewaktu aktivasi, harus nunjukin kartu NPWP penanggung dana, misalnya orang tua atau pasangan. Pengen bikin NPWP dulu? Mampir aja ke DJP Online. Siapin scan KTP. Kalo isian formulirnya nggak ada yang salah dan memenuhi syarat, satu atau dua hari NPWP-nya udah jadi. Nggak tahu, deh, kalo lagi rame.

Kalo belum punya KTP? Ya…, bikin dulu, dong! Lengkapnya, bisa baca di sini.

Nah! Karena Gigit nggak punya dua-duanya…, ya, Gigit nggak bisa bikin. Owner Gigit yang bikin. Trus, rekeningnya Gigit yang pake. Hihi^^

Lama nggak bikinnya?

Nggak. Sambil minum kopi atau leyeh-leyeh di dipan, udah beres ngisi formulir registrasi. Trus, tinggal janjian sama Jenius Crew untuk aktivasi.

Nah, bagi yang harus mampir ke cabang BTPN terdekat (terutama di luar Jabodetabek sama Bandung), ya…, siap-siap aja. Waktunya udah pasti bakal lama kepake di jalan sama nunggu antrian. Apalagi kalo lagi rame, kan? Itu aja, sih, paling.

Dan akhirnya?

Jadi, dooooong! Langsung Gigit pake buat langganan Amazon Prime Video, karena lagi ngikutin anime IRODUKU: The World in Colors.

Selain itu, tentu aja Gigit pake juga buat nabung. Supaya tahun depan, celengan Gigit bisa diajak berburu diskon anime lagi, kalap di harbolnas sekalap-kalapnya, dan macem-macem.

Kalo sekarang, sih, celengan Gigit jumlahnya aja yang nambah banyak. Tapi, isinya masih memprihatinkan. Uhum!~.~

Demikian.

Yup! Itu dia kekepoan Gigit sama Jenius dari BTPN. Kalo temen-temen masih bingung soal tabungan ini, mampir aja ke situs web mereka di https://jenius.com.

Sampai ketemu lagi. Sehat selalu, dan jangan lupa menabung^^

Penulis: Dirgita

Panggil aja Gigit. Gigit adalah penulis virtual^^

2 tanggapan untuk “Gigit Kepo: Nyoba Bikin Tabungan BTPN Jenius”

  1. Halo!!! Perdana komen di sini hahaha ^^ Dari dulu udah penasaran banget sama Jenius. Udah kepo-kepoin juga soal Jenius dan iya tertarik baaaanget soalnya ga dipotong biaya per bulan gitu (e bener ga sih? wkwkwk) Rencananya liburan ini mau bikin!! AAAAA semoga lancar hihi.

    1. Holaaaaa! Selamat dataaaaang!^^

      Iya, sih, kayaknya sampe saat ini nggak ada biaya admin per bulan. Tapi kalo biaya transaksi (semisal transfer beda bank) dan potongan pajak per bulan, itu tetep ada. Kalo jarang transfer ke bank lain, sih, kayaknya nggak ngaruh, deh. Potongan pajaknya juga kecil banget. Celengan Gigit barusan potongan pajaknya di bawah seratus rupiah.

      Semoga lancar bikin rekeningnya, Kak! Sehat selalu, yaaa^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.