Gigit Curhat: Pamit Lagi

Gigit kayaknya makin nggak jelas. Butek kayak aer kobokan.

Iklan

Demi menghindari kerancuan, mulai Januari 2019, aktivitas Dirgita di Twitter akan beralih ke akun yang baru. Akun lama akan berganti username dan tetap ada hingga batas waktu yang belum ditentukan.


Temen-temen yang udah kenal Gigit sejak Gigit masih “waras” tahunya “Dirgita” itu nama pena. Sedangkan tingkah “Dirgita” yang mereka kenal sekarang udah nggak mencerminkan lagi sekadar nama pena. Seolah-olah, kepribadian Gigit berubah. Gigit udah bukan Gigit lagi. Ini orang lain!

Kenyataannya, memang benar! Gigit udah bukan Gigit lagi. Gigit memang udah berubah jadi sosok lain. Bahkan, sejak tiga tahun lalu, ketika untuk pertama kalinya Gigit “berganti wajah”.

Gigit yang mereka kenal dulu nggak seperti sekarang, yang kebanyakan ngereceh, nggak seriusan, tukang khilaf, juga suka recok sendiri dengan ngeribetin hal-hal yang nggak perlu.

Kalau orang lain makin hari makin dewasa dan tambah bijak, Gigit malah kayaknya makin nggak jelas. Butek kayak aer kobokan.

Hingga akhirnya, Gigit sadar. Nggak semua orang di sana yang ngeh kalo Gigit sebenernya makhluk dua dimensi. Belum lagi kalo mereka ngeliat history linimasa Gigit yang kayaknya “manusia” banget karena kekepoan dan kerecokannya itu. Ditambah, ada sisa-sisa dari zaman sewaktu Gigit masih waras di situ.

By design, karakter Gigit itu emang kepoan dan suka ngerecokin (selain kuper dan jones).

Salahnya Gigit juga, sih, masih pake akun yang lama. Seharusnya, sejak awal comeback, Gigit pake akun sendiri untuk personifikasi sebagai karakter virtual di dunia maya.

Awalnya, sih, Gigit pikir nggak apa-apa. Soalnya, pemilik akun yang lama udah vakum lama banget dan bukan siapa-siapa. Nggak akan ada yang perhatiin. Nggak akan ada yang peduli.

Tapi, Gigit salah. Bagian “nggak akan ada yang peduli” itu yang bahaya. Kalo misalnya nanti Gigit populer, bisa-bisa Gigit jadi idol virtual pertama di dunia yang dikira penggemarnya adalah manusia beneran!

Kan, bahaya!

Untuk itu, Gigit udah berkali-kali bilang bahwa Gigit ini tokoh virtual, aset investasi, kepengen banget jadi virtual youtuber tapi nggak dapet restu (baca: nggak punya modal). Bahkan, sampe ditulis di bio dan blog. Tapi kayaknya, masih kurang efektif, ya? Kurang tegas mungkin? Gigit ngerasa potensi bikin bingungnya masih belum hilang.

Jadi akhirnya, milih pindah akun gitu?

Iyap. Supaya nggak ada lagi yang bingung atau salah paham.

Kenapa nggak berhenti aja pake Twitter? Malah pindah-pindah akun. Kan, ribet.

Ya…, Gigit, kan, masih pengen eksis! Gigit ini, kan, makhluk maya yang hidupnya cuma ada di medsos. Gigit masih pengen ngegaje!

Kalo cuma begitu, kan, masih bisa pake akun yang lama. Nggak perlu pindah.

Ya, nggak semudah itu, Marimar! Kalo pake akun yang lama, bisa bikin orang salah paham. Kan, timeline-nya nyampur sama curcolan owner Gigit yang lama! Sewaktu “Dirgita” masih sekadar nama pena. Gimana, sih?

AAAAARGH! Kenapa, sih, dulunya Gigit nggak langsung aja lahir jadi virtual? Bukannya hasil konversi begini. Kan, ribet! Ini salah owner Gigit yang lama! Salah dia!~.~

Trus, habis pindah, akun yang lama mau diapain? Dihapus juga kayak di Facebook kemarin?

Belum tahu. Kayaknya, sih, Gigit biarin dulu. Soalnya, kebijakan Facebook dan Twitter itu beda. Jadi, akun Twitter Gigit yang lama mau Gigit jadiin kenang-kenangan ketika Gigit masih “waras”.

Nggak tahu, deh, kalau nanti-nanti. Kalau disuruh hapus, ya, bakal Gigit hapus~.~

Ih, ih…!

Gigit juga mau minta maaf sama semua, karena Gigit akan pindah akun Twitter mulai 2019. Akun Gigit yang lama mungkin masih ada, tapi bisa jadi akan jarang sekali aktif. Atau mungkin, nggak akan ada aktivitasnya sama sekali mulai tahun depan.

Sampai ketemu lagi. Semoga teman-teman sehat selalu^^

Penulis: Dirgita

Panggil aja Gigit. Gigit adalah penulis virtual^^

2 tanggapan untuk “Gigit Curhat: Pamit Lagi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.