Gigit Curhat: Epi Nyu Yeer 2000 19

Jangan lupa ganti kalender^^

Iklan

Tinggal menghitung jam, tahun 2018 berganti jadi 2019.

Banyak hal yang telah terjadi sepanjang tahun ini. Terutama bagi Gigit, ada beberapa yang bisa dijadiin sorotan.

Yang pertama, Gigit masih setia rambut pendek!

Nggak nyangka. Semula yang cuma iseng, akhirnya keterusan sampe sekarang. Enak aja, sih, kayaknya.

Dan…, keliatan cantik. Nggak keliatan kucel. Hehe!

Karena nggak ada yang memuji, ya, Gigit puji diri sendiri^^

Gigit bikin komik.

Setelah cuma di angan-angan, akhirnya Gigit bikin komik juga. Komiknya pendek aja, sih. Judulnya Komik Gigit. Isinya tentang kegajean Gigit.

Tapi denger-denger, komik ini ke depannya nggak lagi cuma cerita tentang Gigit. Soalnya, udah “diambil alih”. Huhu~.~

Gigit mulai bikin daftar anime yang tayang tiap musimnya.

Berawal dari sulitnya nyari info tempat tayang anime di Indonesia secara resmi, Gigit akhirnya putusin untuk bikin sendiri. Dan keliatannya, ini bakal jadi kebiasaan Gigit, deh.

Yah…, itung-itung untuk ngisi tulisan di blog, sekaligus nyari penyegaran dari aktivitas nulis novel yang tak berujung.

Sumpek, Maaaaak!~.~

Gigit mulai publikasi versi webnovel dari edisi ultah 10 tahun PRoBLeMoNeY.

Setelah tahun 2017 sempet diumumkan, akhirnya salah satu versi dari edisi #problem10tahun bisa dipublikasikan juga. Nggak tanggung-tanggung, Gigit terbitin di dua tempat sekaligus, di Storial.co dan Wattpad.com. Bagi yang pengen ngintip, silakan meluncur ke sana^^

Karena saking banyaknya project baru yang mau di-handle, Gigit sempet ngajuin minta pending. Jangan edisi 10 tahun, untuk ultah 20 tahun aja. Tapi…, nggak disetujui. Mesti selesai 2019 besok! Karena untuk edisi ultah 20 tahun udah disiapin sendiri. Gitu, katanya~.~

Yaps, Gigit dapet tenggat untuk nyelesein 10 judul dalam 10 tahun!

Bikin mabok nggak, tuh?

Beberapa tahun belakangan, Gigit memang vakum nulis cerita. Selain karena kemampuan nulis yang lagi nge-drop, juga disambil nyusun konsep untuk judul-judul baru dan juga mau nyelesein Trilogi Via secepatnya.

Tapi, rencana nggak semulus yang dibayangkan. Nyatanya, Gigit dikasih mandat untuk nyelesein judul-judul baru itu dalam 10 tahun! Satu judul tiap satu tahun! Mulai 2019! Waduuuh!

Ini Gigit lagi ngajuin keringanan. Semoga aja dikabulin.

Gigit adalah karakter virtual!

Ketika pertama kali muncul, Gigit lebih dikenal sebagai penulis punya nama pena “Dirgita Devina”, atau lebih sering disebut “Dirgita”. Tapi beberapa tahun kemudian, di penghujung 2015, muncul sosok cewek didominasi merah muda yang juga mengenalkan diri sebagai Dirgita. Ia adalah sosok karakter fiktif yang kegiatannya menulis.

Dirgita “Gigit” Devina^^

Dan, itulah Gigit yang sekarang.

Tapi kayaknya, nggak ada yang ngeh. Toh, nggak ada yang kenal Gigit. Hihi.

Ya, udah. Sebelum ada yang salah paham. Mulai tahun ini, Gigit dengan tegas mengumumkan bahwa Gigit adalah karakter virtual, yang punya cita-cita jadi penulis produktif!

Agak nggak lazim, ya? Ketika lagi ramai-ramainya bermunculan video blogger virtual, Gigit malah nongol jadi penulis virtual.

Ya…, mau gimana lagi? Gigit, kan, emang aneh^^

Gigit gabung grup semifiksi, tapi kayaknya nggak dianggap.

Bertepatan dengan itu, Gigit jadi anggota pertama Tesmak Familia, yang kemudian diumumkan menjelang akhir 2018. Tesmak Familia itu sebuah kelompok separuh fiktif (bisa dibilang lingkarya virtual kali, ya?), yang katanya adalah rumah megane. Gigit belum bisa ngasih detail banyak, karena Gigit juga nggak ngerti apa-apa.

Yang Gigit ngerti, kelompok ini khusus dibikin untuk “nampung” keberadaan Gigit. Supaya nggak gentayangan ke mana-mana. Otomatis, Gigit jadi member pertama di situ. Tapi…, malah member kedua yang dapet publikasi profil lebih dulu. Dih!

Dan…, mereka ini yang ngasih Gigit tenggat 10 tahun!~.~

Gigit dua kali pamit dari media sosial.

Karena status Gigit yang udah clear banget jadi sosok virtual, dan mulai aktif bermain media sosial, dan juga karena kesalahan marketing owner Gigit yang lama, Gigit terpaksa ganti akun.

Di pertengahan 2018, Gigit harus ganti akun pribadi di Facebook jadi fanpage. Kemudian di akhir 2018, menyusul juga harus pindah akun Twitter.

Gigit ngerasa harus ucapin “pamit” di dua medsos ini, karena lumayan aktif di keduanya. Meskipun sepertinya, nggak ada yang merasa^^

Yaps! Itu dia!

Sampai ketemu lagi di tahun depan!

Bagi yang ingin ngerayain malam pergantian tahun, harap menjaga ketertiban dan keamanan. Hati-hati berkendara dan taati peraturan.

Buat teman-teman kita yang terkena musibah atau sedang mengalami kesusahan, Gigit selalu harapkan yang terbaik buat teman-teman.

Semoga sehat dan sukses selalu! Jangan lupa ganti kalender^^

Penulis: Dirgita

Panggil aja Gigit. Gigit adalah penulis virtual^^

2 tanggapan untuk “Gigit Curhat: Epi Nyu Yeer 2000 19”

    1. Biasanya, sih, dapet info dari Twitter. Gigit nge-follow akun-akun channel atau streaming service yang siarannya bisa diakses dari Indonesia. Juga dapet info dari beberapa portal^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.