Gigit Iseng: Megaproyek Edisi Spesial 10 Tahun PRoBLeMoNeY!

Jreng, jreng, jreng, jreeeeeng!

Iklan

Aha! Entah kesambet apa, Gigit tiba-tiba dapet ide buat bikin proyek gede-gedean demi merayakan 10 tahun rilisnya novel PRoBLeMoNeY di Internet. Sekaligus buat ngembaliin mood nulis yang kempes bertahun-tahun^^

Eh? PRoBLeMoNeY? Novel apaan, tuh? Belum pernah denger.

Apa? Belum pernah denger?

Ya, iyalah. Ini, kan, novel. Jadinya dibaca, bukan didenger.

Becanda^^

PRoBLeMoNeY ini novel pertama Gigit yang rilis di Internet, sebelum konversi jadi makhluk virtual. Berkisah tentang pertemanan tokoh utamanya seorang pemuda yang pelupa akut, seorang gadis anak putri pengusaha, beserta dua teman mereka lainnya.

Karena penyakitnya yang lupa akut itu, Ardo mesti berurusan sama seluruh anggota OSIS yang bakal ngadain acara tahunan sekolah. Sesuai judulnya, novel ini ada sangkut-pautnya sama masalah uang.

Novel ini nggak panjang, lho. Cuma ada 8 bab. Rilisan keduanya (edisi revisi) hanya 78 halaman cerita. So, bisa dihabisin sekali duduk.

Trus? Apa megaproyeknya?

Naaaaaaaaaaaaaaaaaah!

Gigit ada rencana untuk remake cerita ini. Nggak sekadar revisi karena adanya typo, tapi sekaligus pengembangan cerita. Bukan berarti dipanjang-panjangin kayak sinetron. Tapi, karena memang ada beberapa kisah yang seharusnya ikut diceritakan, tapi malah nggak keliatan.

Oke, itu emang artinya dipanjang-panjangin^^

Eh, tunggu! Kalo cuma pengembangan cerita, kayaknya itu kabar yang biasa-biasa aja. Bukan megaproyek!

Bersiaplah…, ini megaproyeknya!

Satu! Rilis versi ilustrasi!

Yes! Yes! Yeeeees! Selama ini, kan, Gigit selalu rilis novel tanpa ilustrasi. Tulisan polos semua. Alesannya cuma satu, Gigit nggak jago gambar. Hahaha! Dan untuk merayakan 10 tahun rilisnya PRoBLeMoNeY, Gigit bakal ngerilis edisi revisi ketiga dalam dua versi: ilustrasi dan tanpa ilustrasi! Ilustrasinya tentu aja bukan Gigit yang bikin.

Dua! Edisi 10 Tahun bakal berisi 33 bab dalam tiga bagian!

Sebut aja Edisi Spesial 10 Tahun PRoBLeMoNeY adalah edisi extended versi regulernya. Bagaimana hubungan antara Ardo dan Eka, Eka dan Adri, Syukur dan Rizal, serta Ardo dan Weni akan lebih mendalam di sini.

Dan…, mungkin akan ada sedikit bocoran mengapa Ardo bisa menjadi pikun seperti itu. Mungkin^^

Tiga! Spin-off/side story “Ardo Mencari Cinta”!

Kita lupain Ardo mencari uang yang hilang — karena Ardo emang lupa. Sekarang saatnya Ardo mencari cinta — karena Ardo juga lupa udah punya pacar atau belom. Bahkan, udah punya calon buat pasangan hidup pun ia nggak tau.

Siapa pacarnya? Weni atau Eka? Atau jangan-jangan…, ada yang lain? Bagaimana jadinya kalo Ardo tiba-tiba dilabrak seorang gadis yang mengaku pacarnya, yang janji bakal dilamar olehnya nanti lulus, tapi Ardo nggak pernah ingat siapa dia? Ardo harus mencari tahu siapa cintanya yang sesungguhnya!

Atau jangan-jangan, malah emang ga punya^^

Empat! Audio book multiversi!

Audio book? Buku yang dibacain itu?

Yes^^

Untuk lebih menyemarakkan ultah kesepuluh nanti, Gigit pun bakal ngerilis versi buku audio PRoBLeMoNeY dalam berbagai versi. Ada versi narator laki-laki, ada versi narator perempuan, dan ada versi dramatisasi (lengkap dengan efek suara)!

Masih kurang? Gigit tambahin dengan versi audio drama!

Masih kurang lagi?

Lima! Visual novel dengan multiroute!

Pamungkasnya, Gigit kasih novel visual PRoBLeMoNeY dengan lima rute berbeda! Dua di antaranya udah pasti rute “Ardo dan Wenny” serta “Ardo dan Eka”!

Narator maupun pengisi suara dari audio book dan audio drama juga bakal muncul di sini sebagai voice actor. Sehingga semesta PRoBLeMoNeY semakin terbangun dengan solid.

Kayaknya, PRoBLeMoNeY bakal Gigit jadiin sejenis franchise multimedia^^

Woooh, emeijing! Kapan rilisnyaaaaa?

Ntar, 10 Januari 2019.

Lama amaaaaat!

Termasuk sebentar itu, kurang dari dua tahun lagi. Novel VIA aja udah lima taon belom rilis-rilis juga sequel terakhirnya. Haha!^^

Tapi kayaknya, ini bakal jadi pehape versi baru lagi. Iya, kan? Iya, kan?

Too good to be true, ya?

Iya, sih, kayaknya.

Tapi, ini, kan, baru rencana. Bisa aja nanti berubah sewaktu-waktu. Bisa maju, bisa mundur, atau dibatalkan. Hahaha!

Jadi, ini megaproyeknya serius apa nggak, sih?

Serius, lah. Tapi baru rencana. Nggak ada salahnya direncanain, kan? Soalnya, udah lama banget Gigit nggak nerbitin karya sejak yang terakhir VIA Bagian Kedua.

Siapa tahu dengan nerbitin ulang karya lama–peninggalan zaman baheula–spirit buat nulis Gigit bisa ngumpul kembali.

Bodo amat! Gua dikerjain. Balik, ah!

Yaaah, jangan ngambek. Maaf, maaf.

Dari pada ngambek — bikin laper — mending doain supaya Gigit bisa beneran ngerilis semua versi (yang masih rencana itu). Yah? Yah? Yaaaaah?

Sampe jumpa di tulisan gaje Gigit selanjutnya^^

Penulis: Dirgita

Panggil aja Gigit. Gigit adalah penulis virtual^^

2 tanggapan untuk “Gigit Iseng: Megaproyek Edisi Spesial 10 Tahun PRoBLeMoNeY!”

  1. Judulnya misleading, dikira sudah jadi -_-
    Masih ingat dulu beberapa tahun silam yang lalu baca problemoney seru banget. Karakter Eka itu bener-bener relatable.

    Ga sabar dengan versi extendednya.
    Ditunggu ya, git!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.