Gigit Kepo: Tempat Nonton Anime Fall 2018 untuk Indonesia

A Guide to Watching Legal Anime for Fall 2018 in Indonesia

Iklan

Udah masuk penayangan anime musim gugur, nih. Bikin daftar lagi, ah.

Seperti sebelumnya, ini adalah daftar tempat nonton anime secara simultayang (simulcast) untuk pemirsa di wilayah Indonesia. Karena bersifat legal dan cuma di regional tertentu, nggak semua judul bakal ada.

Tapi kalau pengen tahu daftar yang lebih lengkap anime yang tayang di musim ini, bisa lihat daftar panjangnya yang dibuat Kak Alfare.

Are you Malaysian? Check out Manganime Malaysia’s list. Are you outside Indonesia and Malaysia? Please refer to the links here.


Last Update: 17 Oktober 2018


Untuk susunannya sendiri, tetap dikelompokkan sesuai tempat nonton, dan diurut berdasar judul Inggris atau katanya judul internasional (kalo ada). Nah, mari kita intip!^^

1. Animax Asia
  • Fairy Tail Final Series
    (FAIRY TAIL ファイナルシリーズ), 13 »

Selain itu, mereka juga masih nayangin kelanjutan judul dari musim sebelumnya.

  • Muhyo & Roji’s Bureau of Supernatural Investigation
    (Muhyo to Rouji no Mahouritsu Soudan Jimusho,
    ムヒョとロージーの魔法律相談事務所), 13 »

Saluran Animax Asia bisa ditonton secara streaming melalui Dens.TV. Daftar lengkapnya ada di sini.

2. Aniplus Asia
  • Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai
    (Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai,
    青春ブタ野郎はバニーガール先輩の夢を見ない), 13 »
  • Release the Spyce
    (RELEASE THE SPYCE), 13 »
  • Tokyo Ghoul:re (Part 2)
    (Tokyo Ghoul:re 2nd Season, 京喰種トーキョーグール:re 第2期 ), 16 »
  • Tsurune
    (Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu, ツルネ ―風舞高校弓道部―), 13 »

Selain itu, mereka juga masih nayangin kelanjutan dari musim sebelumnya.

  • Angels of Death
    (Satsuriku no Tenshi, 殺戮の天使), 16 »
  • Attack on Titan Season 3
    (Singeki no Kyojin Season 3, 進撃の巨人 Season 3), 16 »

Saluran Aniplus Asia bisa streaming via Dens.TV dan Tribe Indonesia.

3. Crunchyroll
  • RADIANT
    (ラディアン), PG-13 »
  • SENRAN KAGURA SHINOVI MASTER
    (Senran Kagura Shinovi Master: Tokyo Youma-hen,
    閃乱カグラ SHINOVI MASTER -東京妖魔篇-), R-18 »
  • Ulysses: Jeanne d’Arc and the Alchemist Knight
    (Ulysses: Jehanne Darc to Renkin no Kishi,
    ユリシーズ ジャンヌ・ダルクと錬金の騎士 ), PG-13 »

Selain itu, masih ada beberapa judul yang tayang dari musim sebelumnya.

  • Boruto: Naruto Next Generations
    (BORUTO -NARUTO NEXT GENERATIONS-), PG-13 »
  • Future Card Buddyfight Ace
    (Future Card Shin Buddyfight, フューチャーカード 神バディファイト), PG »
  • Monster Strike 3rd Season
    (Monster Strike the Animation, モンスターストライク The Animation), PG »
4. Ponimu Indonesia

Musim gugur ini adalah perdananya Ponimu menayangkan anime secara simultayang. Mereka akan nayangin dua judul.

  • Merc Storia: Mukiryoku no Shounen to Bin no Naka no Shoujo
    (メルクストーリア -無気力少年と瓶の中の少女- ), 13+ »
  • Ms. vampire who lives in my neighborhood.
    (Tonari no Kyuuketsuki-san, となりの吸血鬼さん), 13+ »

Ponimu adalah satu-satunya layanan streaming anime dari Indonesia yang masuk daftar ini. Horeee!^^

5. Prime Video
  • Boarding School Juliet
    (Kishuku Gakkou no Juliet, 寄宿学校のジュリエット), PG-13 »
  • IRODUKU : The World in Colors
    (Irozuku Sekai no Ashita kara, 色づく世界の明日から), PG-13 »
  • Karakuri Circus
    (Le Cirque de Karakuri, からくりサーカス), PG-13 »

Sementara itu, mereka juga nayangin judul berikut sebagai lanjutan dari musim sebelumnya.

  • BANANA FISH
    (Banana Fish, バナナフィッシュ), R-17 »
6. YouTube

Saat ini, Gigit baru tahu judul-judul yang masih tayang dari musim sebelumnya.

  • BanG Dream! Girls Band Party!☆PICO
    (BanG Dream! Garupa☆Pico, BanG Dream! ガルパ☆ピコ), PG-13 »
  • Cardfight!! Vanguard (2018)
    (カードファイト!! ヴァンガード (2018)), PG-13 »
  • Future Card Buddyfight Ace
    (Future Card Shin Buddyfight, フューチャーカード 神バディファイト), PG »
  • Monster Strike 3rd Season
    (Monster Strike the Animation, モンスターストライク The Animation), PG »

Selain itu, ada juga judul-judul yang Gigit bingung nyebutnya apa. Bukan serial, sih. Tapi tayangnya pas di musim gugur ini. Yah, siapa tahu ada yang pengen nonton.

  • ROAD TO YOU ~Promise on Falling Star Hill~
    (ROAD TO YOU -星降る丘の約束-), PG-13 »
Demikian.

Itu dia daftar anime yang bisa kita tonton untuk penayangan musim gugur 2018, khusus wilayah Indonesia (dan mungkin juga sekitarnya). Akan Gigit update daftarnya kalau ada perubahan. Yah, seperti biasa, kalau lagi sempet atau lagi inget.

Dukung anime favoritmu dengan menontonnya di saluran yang legal. Sebisa mungkin hindari pake VPN atas nama negara lain kalo memang bisa diakses dari Indonesia. Kalo nggak gitu, nanti sama yang punya anime dikiranya nggak ada yang nonton dari Indonesia. Kan, sedih.

Dan…, jangan lupa pilih yang sesuai usia. Biar nggak mateng sebelum waktunya^^

Buat yang kepo.

Beberapa sumber tulisan ini.

  • Animax Asia: [1], terakhir diakses 3 Oktober 2018.
  • Aniplus Asia: [1][2], [3], [4] terakhir diakses 17 Oktober 2018.
  • Crunchyroll: [1], [2], [3], [4] terakhir diakses 3 Oktober 2018.
  • LiveChart.me: [1], terakhir diakses 3 Oktober 2018.
  • MyAnimeList.net: [1], [2], terakhir diakses 3 Oktober 2018.
  • Ponimu Indonesia: [1], [2], [3] terakhir diakses 3 Oktober 2018.

Penulis: Dirgita

Just call me Gigit. I'm virtual writer^^

One thought on “Gigit Kepo: Tempat Nonton Anime Fall 2018 untuk Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.